SUED Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Menggelar Organization of Management Training

Print Friendly and PDF

 

Temu alumni angkatan 1 sampai 14 dalam Organization of Management Training.

SUED Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Menggelar Organization of Management Training

Sukoharjo- majalahlarise.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris SUED (Students Union of English Departement) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan Organization of Management Training bertajuk "Building a New Spirit to Achieve a Better Organization", selama dua hari. Rabu-Kamis (12-13/7/2023) bertempat di ruang seminar Gedung H Lantai 3 kampus.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Arin Arianti mengatakan Organization of Management Training merupakan kegiatan pergantian kepengurusan dan pelantikan pengurus SUED baru yang diharapkan ada sinergi antara SUED dengan program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu ada kebaharuan, inovasi program kerja lebih kreatif dari pada kepengurusan sebelumnya.

"Rangkaian kegiatan hari pertama berupa pembekalan dan motivasi dari alumni. Pembekalan dari pengurus lama terkait penyusunan laporan dengan kesekretariatan," terangnya.

Alumni dan dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris saat foto bersama pengurus SUED.

Baca juga: Ketua PWM Jateng K.H. Tafsir, Sekolah Muhammadiyah Harus Unggul dan Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan hari kedua yaitu pelantikan dan mengundang alumni angkatan pertama sampai terakhir dalam temu alumni. "Mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan baru bisa belajar banyak terkait bagaimana mengembangkan organisasi berbekal dari apa yang disampaikan pengalaman dari para alumni," ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Hafidh Ihza Pramudya berharap kepengurusan SUED baru kedepannya dapat melaksanakan kegiatan lebih baik, lebih kompak dalam bekerjasama. Sehingga SUED lebih dikenal dilingkup internal maupun eksternal kampus.

"Kegiatan yang dilaksanakan SUED diantaranya Makrab, Dies Natalis HMP, meet and great dosen dan alumni, halal bihalal, buka puasa bersama, kongres," tuturnya.

Dalam temu alumni angkat 1 sampai 14, Didik Prasetya selaku ketua SUED pertama menceritakan pengalaman selama mendirikan dan mengelola organisasi SUED.

"Kami angkatan pertama tahun 2006 berkeinginan SUED yang dulu masih disebut HMJ himpunan mahasiswa jurusan berkeinginan eksis di kampus karena sebagai organisasi baru. Berbagai kegiatan dilaksanakan di kampus maupun di luar kampus untuk promosi program studi Pendidikan Bahasa Inggris lebih dikenal," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Lewat Hibah PKM DIPA Tahun 2024 Tim DKV ISI Surakarta Dampingi Pelaku UMKM Desa Bagor, Sragen


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top