Gali Potensi dan Bakat Anak-Anak Sedayu Lewat Festival Kampung Bocah 2023

Print Friendly and PDF

Penampilan gerak dan lagu dari KB Al Huda Sawahan Pracimantoro.

Gali Potensi dan Bakat Anak-Anak Sedayu Lewat Festival Kampung Bocah 2023

Wonogiri- majalahlarise.com -Berbagi atraksi seni pertunjukan dimainkan oleh anak-anak TK dan SD se-desa Sedayu diantaranya tari kreasi, gerak dan lagu, membaca puisi, geguritan seni drama, tari modern, pildacil, seni tartil, wayang kontemporer dalam Festival Kampung Bocah 2023 bertajuk "Z" Generation" bertempat pendopo di Kantor Kepala Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro. Sabtu-Minggu (1-2/7/2023).

Panitia pelaksana, Deninta Andara Perdana saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan diselenggarakan acara ini mewadahi potensi dan kreativitas anak-anak di desa Sedayu menampilkan pentas seni, lomba menggambar dan mewarnai serta permainan tradisional. 

Baca juga: SMPN 2 Giritontro Kurban 2 Sapi Hasil Iuran Para Guru 

"Desa Sedayu mendapatkan predikat desa layak anak. Oleh sebab itu pemerintah desa memikirkan apa yang bisa mewadahi anak-anak salah satunya membuat festival kampung bocah," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak sekarang yang disebut generasi Z ini tidak tahu permainan tradisional seperti permainan dakon, sudamanda, dan lainnya. Melalui festival ini diharapkan orang tua ikut mengadakan kembali permainan tradisional di era gadget saat ini.

"Ibu Kepala Desa sangat mendukung dan kegiatan festival ini difasilitasi tertera pada APBD Desa. Sebelum dilaksanakan ditingkat desa berupa festival dolanan bocah beberapa tahun lalu diselenggarakan tingkat dusun untuk mengangkat budaya dan tradisi," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: MDMC DIY Respon Cepat Gempa Bumi di Kabupaten Bantul


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top