Warga Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Sembelih Hewan Kurban di Luar Kompleks

Print Friendly and PDF

Sapi hewan kurban siap dipotong.

Warga Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Sembelih Hewan Kurban di Luar Kompleks

Solo- majalahlarise.com -Sebagai kegiatan merayakan Hari Raya Idul Adha, tahun ini proses penyembelihan hewan kurban  dilakukan di luar kompleks perumahan  yakni di rumah pemotongan hewan di Palur, Karanganyar yang bertujuan selain agar lebih praktis juga sesuai kaidah penyembelihan yang benar dan halal, Hewan kurban pada tahun ini berjumlah 4 (empat) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing.

Kegiatan Idhul Adha yang melibatkan para warga jamaah masjid dalam dari pemotongan sampai tahap pembagian daging kurban yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juli 2022 yang berlokasi di sekitar halaman Masjid Baiturrahman Solo Elok, Mojosongo, Surakarta. Ratusan tas plastik putih yang berisi daging berjajar rapi siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Menurut Rofiq Ahmadi selaku Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok mengatakan dengan pelaksanaan penyembelihan, pemotongan, sampai pembagian daging dalam peringatan Idul Adha 1444 H kali ini sebagai wujud kepedulian sesama antar sesama warga perumahan untuk berbagi baik untuk internal perumahan maupun kepada warga luar kompleks.

Baca juga: SMPN 2 Giritontro Kurban 2 Sapi Hasil Iuran Para Guru 

Dalam rilisnya Mulhartono selaku Koordinator Distribusi Daging Kurban menjelaskan bahwa dengan jumlah hewan kurban yang melebihi kuota, jamaah Masjid Baiturrahman Solo Elok, Mojosongo Solo akan mendistribusikan daging keluar kompleks perumahan seperti untuk Masjid Al Hikmah Bulu, Masjid Al Fattah Debegan, Masjid Ummat Sumaroh Kedung Tungkul, dan Masjid Muta'alimin Kedung Tungkul.

Selanjutnya Andi Nur Husain selaku ketua panitia berharap momentum Hari Raya Idul Adha ini, selain mengajarkan untuk berkorban dan berbagi juga meningkatkan rasa gotong royong diantara warga perumahan, dan meningkatkan kerukunan antar warga khususnya di Perum Solo Elok, Mojosongo, Surakarta. (Sofyan)

Baca juga: MDMC DIY Respon Cepat Gempa Bumi di Kabupaten Bantul


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top