SMPN 2 Giritontro Kurban 2 Sapi Hasil Iuran Para Guru

Print Friendly and PDF

Warga sekolah saat memotong hewan kurban.

SMPN 2 Giritontro Kurban 2 Sapi Hasil Iuran Para Guru 

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP N 2 Giritontro tahun 2023 /1444 H sukses menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor sapi. Bertempat di sekolah.

Sukatmo, S.Pd, M.Pd selaku koordinator kegiatan menyampaikan hewan kurban tersebut merupakan tabungan/ iuran dari 14  anggota yang telah terbagi menjadi 2 kelompok. Kisaran harga 2 ekor sapi tersebut berharga Rp. 41.000.000. Untuk tahun-tahun kemarin kegiatan serupa telah terlaksana dengan sukses.

"Tujuan dari penyembelihan hewan kurban yaitu menjalankan syiar agama karena dengan penyembelihan hewan kurban mampu menumbuhkan rasa empati kepada saudara-saudara kita seperti kaum dufa, yatim piatu dan masyarakat. Menanamkan rasa sosial pada keluarga besar sekolah serta masyarakat. Memberikan edukasi pada siswa sekaligus menanamkan tentang religius," terangnya.

Suyatmi, S.Pd selaku bendahara kegiatan mengungkapkan harapan semoga penyembelihan hewan Kurban ini tetap berlangsung dan bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

"Adapun sasaran pembagian hewan kurban yang disembelih hari ini (1/7/2023) dibagikan pada anak-anak yatim piatu, anak-anak duafa, para siswa juga untuk keluarga guru dan karyawan, dan warga-warga terdekat," tambahnya. (Syarif)

Baca juga: MDMC DIY Respon Cepat Gempa Bumi di Kabupaten Bantul


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top