SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Karya Seni Akhir Semester Berlangsung Sukses

Print Friendly and PDF

Suasana kemeriahan marketday.


SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Karya Seni Akhir Semester Berlangsung Sukses

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Giritontro selenggarakan gelar karya yang bertepatan dengan hari penerimaan rapor siswa dan siswi kelas 7 dan 8 semester dua. Acara ini di gelar di halanan sekolah yang dimulai dari pukul 7.30 WIB hingga selesai. Pada acara ini dimeriahkan dengan festival payung dan market day. Sabtu (24/06/2023),

Gelar karya dimulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah Sarno, S.Pd.M.Pd sekaligus membuka acara. Setelah pembukaan dilanjutkan penampilan tari Gambyong Mari Kangen yang dibawakan oleh 3 siswi yakni Livi 7F, Vanisa 7G dan Ajeng 8A. Dilanjutkan dengan penampilan tahfidz dari kelas tahfidz yang dibawakan oleh beberapa siswi dan didampingi oleh bapak Rosyid Hamdana S.PdI selaku pembimbing rohis.

Menurut ketua penyelenggara, Sukatmo S.Pd, M.Pd bahwa Tahfidz ini bertujuan supaya meningkatkan potensi siswa maupun siswi untuk tampil dihadapan umum serta untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam mempelajari Al Qur'an.

Gelar karya selanjutnya menampilkan senam P5 yang dibawakan oleh siswa dan siswi dari kelas olahraga, senam P5 memiliki filosofi yakni bersatu dalam perbedaan. Penampilan senam P5 ini dilengkapi dengan seragam olahraga SMP Negeri 2 Giritontro, jarik putih dan blangkon.

Gelar karya seni tari oleh siswa SMPN 2 Giritontro.

Baca juga: Fakultas Ekonomi Univet Bantara Bekali Calon Sarjana Melalui Career Management Program

Selanjutnya menampilkan tari Yapong berasal dari Betawi yang biasanya dipamerkan untuk pertunjukan. Tari Yapong ini ditampilkan oleh siswi kelas 8. Setelah tampilan tari Yapong, gelar karya beralih pada story telling yang berjudul Roro Jonggrang.

Semaphore Dance juga hadir untuk memeriahkan, semaphore dance dibawakan oleh siswa dan siswi kelas 8 dengan menggunakan seragam pramuka lengkap, gelar karya berikutnya adalah tari kreasi Kelas 8.

Terlihat para hadirin yang kebanyakan para wali siswa. Mereka sedang asyik belanja aneka jajanan makanan di stand market day yang dijual oleh para siswa. Sambil menikmati jajanan, mereka asik melihat pertunjukan berupa pembacaan puisi, penampilan Tari Wanara oleh kelas tari yang menggambarkan gerombolan kera kera.

Acara gelar karya juga dimeriahkan juga dengan penampilan solo vokal yang dibawakan oleh Bapak Rosyid Hamdana dan 2 siswa lainnya. Sebagai penutup, tari kreasi Nusantara hadir dengan filosofi beraneka ragam budaya Indonesia tetapi mereka tetap bersatu dalam perbedaan. (Syarif)

Baca juga: Ketua PWM DIY Ajak Majelis dan Lembaga Kerja Ikhlas, Cerdas, Keras, Berkualitas dan Tuntas


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top