Fakultas Ekonomi Univet Bantara Bekali Calon Sarjana Melalui Career Management Program

Print Friendly and PDF

 

Pembicara Aqfian Muntaha (Vice Presidentof Business Development PT. Global Sukses Solusi Tbk) saat menyampaikan materi.

Fakultas Ekonomi Univet Bantara Bekali Calon Sarjana Melalui Career Management Program

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Career Management Program (CAMP) bertajuk "Focus Your Strength Never Give Up" dengan menghadirkan pembicara Maya Savitri (Trainer Psikologi), Aqfian Muntaha (Vice Presidentof Business Development PT. Global Sukses Solusi Tbk), Ali Efendi (Founder Airbeningstudio.com). Bertempat di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Sabtu (24/6/2023).

Dekan Fakultas Ekonomi Univet, Gustita Armawati Putri, S.E., M.M. mengatakan kegiatan CAMP ini untuk membekali calon sarjana manajemen lulus tahun ini dengan Carrer Management Program. Ada tiga pembekalan yang diberikan yaitu materi test psikologi oleh pembicara Maya Savitri, materi rekrutmen karyawan untuk perusahaan terbuka oleh pembicara Aqfian Muntaha dan materi jadi entrepreneur oleh pembicara Ali Efendi.

"Dari materi yang diberikan oleh para pembicara mahasiswa sudah ada gambaran tes psikologi yang akan dijalani ketika mengikuti rekrutmen tenaga kerja. Mahasiswa juga mengetahui kriteria apa saja rekrutmet karyawan untuk era saat ini dan bagi mahasiswa ingin jadi entrepreneur bisa menggali pengalaman baik dari pembicara yang masih muda sudah memiliki bisnis," paparnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet saat mengikuti Career Management Program.

Baca juga: Lepas 134 Raih Mimpi Masa Depan yang Mencerahkan 

Ketua Panitia Made Wedaswari, S.Sos. M.Si. dalam laporan menyampaikan kegiatan yang diikuti 71 mahasiswa semester akhir ini bertujuan memberikan pembekalan ilmu, menentukan arah kedepan, mengenali potensi diri yang saat ini berada dipersimpangan pilihan bekerja sebagai pegawai atau entrepreneur.

"Saya memberikan tagline tema Focus Your Strength Never Give Up ini diilhami dari beberapa fenomena yang saya dapatkan di media sosial, tiktok, Instragram bahwa banyak generasi Z ini belum bisa menentukan arah masa depan, mengenali potensi yang ada dalam dirinya," ungkapnya.

Dalam pemaparan materi, pembicara Maya Savitri (Trainer Psikologi) menjelaskan test psikologi untuk mengungkap calon karyawan tentang penyesuaian diri, hubungan kerja, kerja tim, kesehatan mental seseorang, sikap kerja, motivasi kerja, ketelitian, ketekunan, potensi minat dan bakat.

"Kalau kita tidak melakukan psikotes dilihat dari mental seseorang, pada saatnya nanti di tengah perjalanan perusahaan akan menjadi kondisi tidak baik bagi proses pekerjaan," ujarnya.



Sedangkan pembicara  Aqfian Muntaha (Vice Presidentof Business Development PT. Global Sukses Solusi Tbk) menyampaikan kerja di manapun terpenting berorientasi pada pekerjaan yang dilakukan di tempat kerja secara maksimal.

"Ketika lulus kuliah harus bisa buat PPT, harus bisa presentasi maupun menyuarakan diri di pekerjaan karena dalam pekerjaan harus membuat laporan. Secara teknik harus bisa mengoperasikan aplikasi Exel karena dibutuhkan untuk mengelola data perusahaan," tuturnya.

Sementara itu pembicara Ali Efendi (Founder Airbeningstudio.com) berbagi pengalaman merintis dan membangun usaha bisnis dari kecil hingga berkembang saat ini. (Sofyan)

Baca juga: Gelar Focus Group Discussion, FSRD ISI Surakarta Hadirkan Narasumber Kaji Kurikulum dan Pembelajaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top