Wujudkan Sekolah Hijau SD Muhammadiyah PK Sambi Adakan Pembekalan

Print Friendly and PDF

Kegiatan pembekalan dan sosialisasi sekolah hijau dan konservasi alam.

Wujudkan Sekolah Hijau SD Muhammadiyah PK Sambi Adakan Pembekalan 

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Sambi atau yang lebih dikenal dengan sebutan SD MUKASSA adakan pembekalan dan sosialisasi dengan menggandeng Fakultas Geografi UMS. SD MUKASA berkomitmen mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan. Untuk mewujudkjan impian tersebut sekolah menyelenggarakan kegiatan bertajuk  “Sosialisai sekolah hijau dan konservasi alam". acara diselenggarakan di Aula sekolah. Jum'at (23/6/2023).

Kegiatan ini terselenggara kerjasama SD Muhammadiyah PK Sambi, Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  dan Majelis Lingkungan Hidup PDM Kabupaten Boyolali.

Kepala SD Muhammadiyah PK Sambi, Haryadi, S.Sos.I, S.Pd  mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Milad SD MUKASA yang ke 17. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga sekolah dalam memelihar lingkungan, memupuk sikap peduli dan cinta terhadap lingkungan, memelihara sumber daya alam yang ada di kingkungan sekolah, jangan sampai kita abai terhadap lingkungan, meminimalisir sumbangan sampah rumah tangga sekolah.

Hadir sebagai pembicara Drs Yuli Priyana, MSi selaku Perwakilan dari Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan tema “ Sekolah Hijau” mewujudkan Sekolah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di SD Muhammadiyah PK Sambi. 

Sedangkan Pembicara ke dua, Ir. Taryono, M.Si selaku perwakilan dari BPSDA Solo, dengan tema Pendidikan Konsevervasi bagi anak sekolah dasar di SD Muhammadiyah PK Sambi Boyolali. Selain diskusi,  kegiatan juga dilanjutkan dengan menaman tanaman di lingkungan sekolah. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Karya Seni Akhir Semester Berlangsung Sukses


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top