229 Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Selogiri Ikuti Prosesi Wisuda Purna Wiyata

Print Friendly and PDF

 

Kepala SMP Negeri 1 Selogiri, Purwanto saat mengalungkan samir pada prosesi wisuda Purna Wiyata kelas IX.

229 Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Selogiri Ikuti Prosesi Wisuda Purna Wiyata

Wonogiri- majalahlarise.com -Lantunan suara gending tabuhan dari siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler seni karawitan mengiringi prosesi wisuda pengalungan samir oleh Kepala SMP Negeri 1 Selogiri dan penyerahan sampul ijazah kepada 229 siswa dalam acara Purna Wiyata siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Selogiri Tahun Pelajaran 2022/2023. Bertempat di Pendopo Rumah Makan Saraswati Wonogiri. Selasa (13/6/2023).

Acara dihadiri Forkompincam Selogiri, Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Komite Sekolah, orang tua siswa kelas IX ini dihibur tarian Gambyong Prarianom dan tari Soroting Lintang, nyanyian berjudul Selamat Tinggal dan hymne Guru.

Kepala SMP Negeri 1 Selogiri, Purwanto menyampaikan berdasarkan rapat pleno Dewan Guru tanggal 7 Juni 2023 dinyatakan sebanyak 229 siswa kelas IX terdiri 120 siswa laki-laki dan 109 siswa perempuan dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala SMPN 1 Selogiri, Purwanto saat foto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi kelas IX.

Baca juga: Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, RA At-Taqwa Sapen, Mojolaban Sukoharjo Adakan Market Day

"229 siswa telah memenuhi kriteria kelulusan satuan pendidikan SMP yaitu telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari kelas VII sampai IX. Tidak ada mata pelajaran yang nilai kosong. Memiliki sikap perilaku baik dan lulus penilaian sumatif akhir satuan pendidikan dengan nilai minimal 70," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap siswa kelas IX yang lulus dan dipelas dari SMP bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA favorit dan kelak menjadi anak sholeh dan sholihah serta sukses.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Drs. Kenthut Wahyuni, M.H usai menerima kembali siswa kelas IX mewakili orang tua siswa menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf selama tiga tahun siswa bergelut, berkelana bersama dan mengabdi di SMP Negeri 1 Selogiri tidak berkenan dihati.

"Melalui bapak kepala sekolah dan civitas SMP Negeri 1 Selogiri, kami mohon maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kenthut Wahyuni berpesan kepada siswa yang baru saja dilepas untuk selalu bergerak maju melakukan metamorfosis, evolusi dan perubahan berpikir dari anak SMP sebentar lagi ke SMA atau SMK. Selain itu memberikan kebanggaan kepada orang tua, orang lain maupun almamater.

"Dengan pola pikir maju dan mengangkat ide-ide pemikiran maka anak-anak mampu menjadi pribadi yang sukses dimasa mendatang," harapnya.

Dalam acara itu, Kepala SMP Negeri 1 Selogiri menyerahkan penghargaaan kepada tiga siswa berprestasi nilai tertinggi sekolah dan nilai mata pelajaran yang memperoleh nilai 100.

Seusai acara Purna Wiyata, pada prosesi foto bersama dimeriahkan tampilan siswa dari ekstrakurikuler musik dengan drummer  Davina Kezyia Destri Ananda siswi dari kelas 9 H. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terima Kunjungan Mahasiswa PLP 1 FKIP UMTAS


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top