Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah Ketelan Destinasi Pendidikan Berkemajuan

Print Friendly and PDF

Guru beserta siswa SD Nizamia Andalusia Jakarta Timur saat foto bersama di SD Muhammadiyah Ketelan Surakarta.


Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah Ketelan Destinasi Pendidikan Berkemajuan

Solo- majalahlarise.com -Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, Jawa Tengah di bawah manajerial kepala sekolah penggerak Hj Sri Sayekti MPd kedatangan tamu spesial. Yakni SD Nizamia Andalusia Jakarta Timur, Jumat (12/5/2023).

“Hari ini sekolah penggerak berkemajuan terima destinasi Pendidikan dari SD Nizamia Andalusia dan siswa presentasi mengenai Science Experimen dan Social Campaign,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko.

Turut hadir dan membersamai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Ika, Koordinator guru kelas 5, dan guru Elis. Sementara dari sekolah yang berdiri sejak 1935 ini ikut menyambut Wali Kelas Tahfiz al Quran Dyah Ayu Ratnaningsih SE SPd, Wali Kelas Sains Tri Yuniarti SSi SPd, Wali Kelas Olah raga Binawan Bagaskara SPd dan Wali Kelas Seni Rusmawardah SPsi SPd.

“SD Nizamia Andalusia membawakan berita tentang zero waste dan eksperimen volkano baking soda,” ucapnya. 

Baca juga: Halal Bi Halal Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Perum Indra Indah Bolon Colomadu, Surga Ganjaran Menahan Marah 

Profil Pelajar Pancasila adalah bentuk penerjemahan tujuan pendidikan nasional. Profil Pelajar Pancasila berperan sebagai referensi utama yang mengarahkan kebijakan-kebijakan pendidikan termasuk menjadi acuan untuk para pendidik dalam membangun karakter serta kompetensi peserta didik. 

Pelajar Pancasila merupakan perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Profil Pelajar Pancasila dibentuk sebagai usaha pengembangan SDM unggul yang bersifat holistik, dan tidak berfokus pada kemampuan kognitif saja. Karena itu, Profil Pelajar Pancasila juga merupakan suatu capaian dari proses pembelajaran lintas disiplin. Mudah-mudahan adanya kunjungan ini mampu maju bersama, bersinar bersama, mencerahkan sesama. Salam literasi,” imbuhnya.

Mazma Khumaira Hasna Ramadhani kelas 5A mengatakan, tadi pagi sekolahku kedatangan anak-anak sekolah yang study tour ke Solo dan mengunjungi sekolahku di saat itu mereka menjelaskan eksperimen yang mereka rencanakan dan mempresentasikan tentang "Zero Waste".

"Kita bisa mendaur ulang sampah bekas di situ kami di jelaskan bahwa plastik sampah itu ada karbodioksida atau (co²) yang tidak bagus bagi tubuh kita," katanya.

Sementara itu, Annisa Santosa dari kelas VC mengucapkan SD Nizamia Andalusia juga memberikan buah tangan, ada gantungan kunci, tempelan kulkas, tas beraneka Jakarta dan lain sebagainya. 

“Terimakasih atas kunjungannya SD Nizamia Andalusia dan pengetahuannya,” pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Adakan Simulasi HIMA DKV ISI Surakarta Siap Ikuti Seleksi Akhir Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top