Adakan Simulasi HIMA DKV ISI Surakarta Siap Ikuti Seleksi Akhir Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023

Print Friendly and PDF

HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan persiapan dan simulasi penyusunan presentasi sebagai bentuk untuk menyambut seleksi tahap akhir.


Adakan Simulasi HIMA DKV ISI Surakarta Siap Ikuti Seleksi Akhir Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023

Solo- majalahlarise.com -Lewat judul subproposal "Inovasi Kampung Batik Ecoprint Berbasis Zero Waste Sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas dan Pendapatan Masyarakat Kelurahan Serengan, Surakarta", tim Prodi DKV FSRD ISI Surakarta berhasil lolos seleksi tahap pertama bersama dengan 6 suproposal dari Ormawa (organisasi kemahasiswaan) ISI Surakarta lainnya.

Setelah dinyatakan lolos tahap pertama, HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menginisiasi untuk mengadakan persiapan dan simulasi penyusunan presentasi sebagai bentuk untuk menyambut seleksi tahap akhir. Kegiatan persiapan selama dua hari 2 - 3 Mei 2023 di Ruang Rapat Gd V lantai 2 Gedung Jurusan Desain Kampus Mojosongo.

Menurut Ketua Pengelola PPK Ormawa ISI Surakarta, N.R.A. Candra Dwi Atmaja, M.Sn menyatakan yang lolos seleksi administrasi & substansi dalam Subproposal Program Penguatan Kapasitas (PPK) tahun 2023 dari ISI Surakarta berjumlah total 6 tim yaitu Himapro DKV, Himapro Desain Interior, Himapro Kriya, Himapro Teater, Himapro Karawitan dan BEM FSRD.

Baca juga: Kembangkan Radio Internet Sekolah dan Podcast, Pengurus OSIS SMPN 1 Manyaran Ikuti Bimtek Pembuatan Konten Kreatif Siswa

Capaian prestasi dengan lolos seleksi dari sub proposal yang terdaftar sebanyak 2.110 proposal dari 346 perguruan tinggi se Indonesia yang diselesaikan menjadi 676 proposal yang akan mengikuti seleksi akhir yang dilaksanakan pada 2 - 10 Mei 2023 secara daring.

Menurut Fatika Fajar Priana (angkatan 2021) selaku ketua pengusul subproposal HIMA DKV menjelaskan bahwa kegiatan persiapan ini berupa persiapan penyusunan konten presentasi dan materi untuk menjawab dalam sesi wawancara saat nantinya.

Hibah PPK Ormawa ini direncanakan dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka dengan menumbuhkan rasa perduli mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat desa. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas/Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM), dan Himpunan Program Studi (HMP) untuk mengikuti Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023.

Sedangkan menurut Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn selaku dosen pembimbing HIMA DKV ISI Surakarta menjelaskan bahwa diperlukan persiapan yang intensif baik dari aspek materi presentasi, kemampuan menjawab, organisasi tim pengusul, serta aspek lainnya agar diharapkan berjalan dan sukses saat seleksi akhir nantinya. (Sofyan)

Baca juga: Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Gelar Halal Bihalal



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top