Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282 dan Hari Kebangkitan Nasional, SMPN 1 Eromoko Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Print Friendly and PDF

Siswa saat membuat dan menghias nasi tumpeng.

Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282 dan Hari Kebangkitan Nasional, SMPN 1 Eromoko Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Wonogiri- majalahlarise.com -Siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 1 Eromoko nampak ceria dan senang mengikuti lomba membuat nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan hari jadi Wonogiri ke-282 dan hari Kebangkitan Nasional 2023. Sabtu (20/5/2023). 

Penuh ketelitian dan kehati-hatian peserta lomba membuat tumpeng, menghiasnya dengan lauk pauk dan sayuran bertuliskan selamat hari Jadi Wonogiri ke-282. Setelah tumpeng jadi dikumpulkan untuk dinilai oleh tim juri dan dipilih pemenang karya tumpeng terbaik.

Kepala SMP Negeri 1 Eromoko, Nurmudi saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan melalui lomba tumpeng ini selain untuk memperingati hari jadi Wonogiri ke-282 dan hari Kebangkitan Nasional juga membangkitkan semangat siswa meneruskan perjuangan para pendahulu agar siswa menjadi orang yang berguna untuk orang tua, agama, negara dan bangsa.

Tim juri saat menilai nasi tumpeng hasil karya siswa.

Baca juga: Hari Jadi Wonogiri ke-282, Semakin Maju Dalam Pendidikan

"Tujuan juga mempererat tali persaudaraan diantara siswa dan guru. Selain itu mensinergikan kinerja otak kanan dan otak kiri anak-anak atau IQ dan SQ berkesinambungan berjalan bersama-sama," ujarnya.

Lebih lanjut, Nurmudi berharap lomba tumpeng ini bermanfaat bagi siswa. Bapak dan ibu guru menginspirasi serta memotivasi anak-anak terus berkarya juga dibina karakter yang baik.

Setelah tumpeng hasil karya siswa dinilai oleh tim juri. Nasi tumpeng dikembalikan ke peserta lalu dimakan bersama sesuai kelompok kelas. (Sofyan)

Baca juga: Peringati Hari Jadi Wonogiri ke-282, SMPN 2 Pracimantoro Gelar Karya P5




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top