Lebih Dari Satu Wisudawan Unisri Raih IPK 4.00

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd saat mewisuda.


Lebih Dari Satu Wisudawan Unisri Raih IPK 4.00

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mewisuda dan mengukuhkan sejumlah 578 yang terdiri dari mahasiswa program S1 sejumlah 507 dan Program Studi S2 sejumlah 71. Pada Rapat Terbuka Senat Universitas Slamet Riyadi dalam rangka Wisuda Program Sarjana dan Magister Periode I Tahun 2023. Sabtu (27/5/2023). 

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd dalam sambutan menyampaikan secara umum para mahasiswa telah mendapatkan pembekalan berupa kompetensi profesional yang berupa pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang ilmu yang ditempuh di program studi masing-masing. 

Kompetensi personal yang berupa pembentukan kepribadian mahasiswa dalam mewujudkan pelajar Pancasila yakni mahasiswa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia yang memiliki integritas nasional dan berwawasan global, serta mampu berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Kompetensi sosial, yang berupa kemampuan untuk melakukan komunikasi dan dan berinteraksi baik secara vertikal dan horisontal di dunia kerja maupun di masyarakat. 

Kompetensi kewirausahaan, yang berupa kemampuan dasar berwirausaha dan jiwa-jiwa kewirausahaan yang harus dimiliki oleh para lulusan. Harapannya para lulusan mampu menciptakan peluang usaha dan mampu berprestasi di manapun dan kapan pun lulusan berada.

"Kami berharap para lulusan dalam menghadapi dunia kerja dan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara memiliki jiwa pengemudi harus mengambil peran utama mengendalikan segala lini dalam kehidupan," ungkapnya.

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Kunjungi Komunitas Bank Sampah Rukun Santoso

Lebih lanjut disampaikan, lulusan harus mampu berbuat sesuatu yang terbaik atau berprestasi dimanapun dan kapanpun. Tidak sekedar sebagai orang yang hanya pandai berkomentar layaknya penonton.

"Lulusan juga harus memiliki jiwa pemberani bukan jiwa penakut artinya harus memiliki mental yang kuat, tegas, tangguh dan berani mengambil langkah dan keputusan serta menanggung resiko dari apa yang telah diperbuat," ujarnya.

Adapun wisuda meraih nilai IPK 4.00 yaitu Francisca Assisi Titis Pamungkas dari Program studi Magister Manajemen dan Bayu Aji Kusuma Widjaya dari Program Studi Magister Administrasi Hukum. Sedangkan wisudawan tercepat Arinda Sujati dari Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan lama studi 3 tahun 7 bulan umur 22 tahun. Wisudawan termuda Febrianto Nugroho dari Program studi Ilmu Hukum lama studi 3 tahun 7 bulan usia 19 tahun 9 bulan. Wisudawan tertua Anik Rokhani program studi Akuntansi lama studi 3 tahun 8 bulan umur 54 tahun 11 bulan. (Sofyan)


Baca juga: Perkuat Karakter Siswa, SMP Muhammadiyah PK Ajak Siswa Belajar di Dayu, Sragen



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top