FKIP Univet Bantara Terima Kunjungan dan Kerjasama FKIP Universitas Wiralodra

Print Friendly and PDF

Penandatanganan naskah MoU kerjasama oleh Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro dengan FKIP Universitas Wiralodra diwakili Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Saroni, M.Pd


FKIP Univet Bantara Terima Kunjungan dan Kerjasama FKIP Universitas Wiralodra

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menerima kunjungan dari FKIP Universitas Wiralodra Indramayu Jawa Barat dalam rangka melaksanakan Benchmarking Penjaminan Mutu dan Penandatangan Kerjasama. Acara ini dihadiri Dekan FKIP Univet Bantara beserta jajaran, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Wiralodra beserta jajarannya. Bertempat di Auditorium Kampus. Selasa (30/5/2023).

Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Singgih Subiyantoro dalam sambutan menyampaikan rasa senang atas kehadiran rombongan dosen dan mahasiswa dari FKIP Universitas Wiralodra di Univet Bantara dalam rangka belajar bersama.

"Ini momentum untuk belajar bersama. Ayo kita berkembang bersama meningkatkan animo mahasiswa baru, meningkatkan status akreditasi, meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, pengabdian. Kita siap untuk berkolaborasi," ungkapnya.

FKIP Univet Bantara saat menerima kunjungan dari FKIP Universitas Wiralodra.

Baca juga: Prodi Pendidikan Sejarah Univet Bantara Gelar Kuliah Umum Sejarah Militer dan Sejarah Lokal

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya sangat terbuka untuk kerjasama kegiatan akademik maupun non akademik, joint riset, pengabdian masyarakat, tukar belajar, menulis artikel bersama, menulis buku, mengadakan event bersama, membuat bookcapter, dan sebagainya termasuk karya mahasiswa.

"Ini merupakan awal pertemuan kita. Mudah-mudahan bisa menjalin silaturahmi secara berkepanjangan, terus menerus. Tidak hanya bertemu satu kali saja. Insya Allah ada pertemuan dihari-hari selanjutnya. Mungkin kami nanti yang ke Indramayu, online bersama atau dalam event kita selenggarakan bersama," harapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Wiralodra diwakili Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Saroni, M.Pd mengatakan pihaknya bersama empat dosen dan 49 mahasiswa datang ke Univet untuk menjalin kerjasama yang juga sudah dilakukannya dengan beberapa Universitas lainnya. 

"Kegiatan ini salah satunya untuk persiapan tinjauan kurikulum nanti di tahun 2024 mendatang. Pelaksanaan kerjasama beberapa universitas kami perbaiki atau memperpanjang. Kalau Univet ini baru. Mudah-mudahan awal yang baik untuk kedepannya lebih baik kerjasamanya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan naskah MoU kerjasama oleh Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro dengan FKIP Universitas Wiralodra diwakili Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Saroni, M.Pd dilanjutkan pemaparan tentang Penjaminan Mutu Fakultas oleh Ahmad Rosid, M.Pdi. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2023 dan Pelatihan Ecoprint




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top