95 Wisudawan Univet Bantara Raih Predikat Cumlaude Pada Wisuda Sarjana ke-51 dan Magister ke-21 Tahun Akademik 2022/ 2023

Print Friendly and PDF

Suasana prosesi Wisuda Sarjana ke-51 dan Magister ke-21 Tahun Akademik 2022/ 2023 Univet Bantara Sukoharjo.

95 Wisudawan Univet Bantara Raih Predikat Cumlaude Pada Wisuda Sarjana ke-51 dan Magister ke-21 Tahun Akademik 2022/ 2023

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dari jumlah 315 wisudawan/ wisudawati yang berhasil lulus dengan predikat pujian (cumlaude) sebanyak 95 orang. Dari 95 orang terdapat 14 orang yang berhasil memperoleh predikat terbaik terdistribusi ke 14 program studi. Hal itu diungkapkan Wakil Rektor 1, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P dalam laporan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-51 dan Magister ke-21 tahun akademik 2022/ 2023 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bertempat di Wisma Widya Karya Dharma Auditorium Kampus. Sabtu (13/5/2023). 

Mahasiswa yang memperoleh indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi pada program Sarjana (S1) yaitu Fety Fatimah dari program studi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,95. Mahasiswa yang lulus usia termuda yaitu Yuliana Setya Bekti dari program studi PGSD usia pada saat wisuda 21 tahun 10 bulan. Sedangkan mahasiswa lulus usia tertua yaitu Martuti program studi MPBI usia pada saat wisuda 55 tahun 6 bulan 29 hari. 

"Terdapat satu mahasiswa yang sampai akhir hayatnya tetap gigih menyelesaikan studinya hingga berhasil namun tidak bisa membersamai dalam kesempatan ini. Mahasiswa tersebut Icho Dharma Tri Listiana dari program studi Teknik Sipil. Semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik disisiNya," terangnya.

Baca juga: Halal Bi Halal Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Perum Indra Indah Bolon Colomadu, Surga Ganjaran Menahan Marah 

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan berharap gelar yang disematkan kepada para wisudawan hari ini menjadi pemicu semangat untuk berjuang dalam menggapai masa depan gemilang dengan berbekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dipelajari di bangku kuliah.

"Pesan saya kepada wisudawan berkomitmenlah untuk senantiasa menjaga nama baik almamater sehingga tumbuh sebagai alumni yang bangga pada almamater dan membanggakan almamaternya. Perbanyak karya untuk kemaslahatan dan kemajuan bangsa. Tunjukan pada dunia bahwa alumni Univet Bantara mampu mengambil peran dalam dunia kerja dan berkarya nyata untuk kemajuan bangsa," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan, sesuai tantangan kehidupan abad 21 untuk mampu menghasilkan lulusan memiliki kompetensi yang sesuai tuntutan dunia kerja, maka Univet Bantara menerapkan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Diberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus baik di perguruan tinggi lain maupun di instansi atau perusahaan. 

"Harapannya agar mahasiswa memiliki pengalaman, pengetahuan, dan ketrampilan yang lebih luas bukan hanya berkaitan dengan program studi yang dipilihnya," ucapnya. (Sofyan)

Baca juga: Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah Ketelan Destinasi Pendidikan Berkemajuan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top