Tumbuhkan Kepedulian Sosial, SD Muhammadiyah PK Banyudono Membuat Parcel Duafa

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat membuat parsel lebaran didampingi guru.

Tumbuhkan Kepedulian Sosial, SD Muhammadiyah PK Banyudono Membuat Parcel Duafa

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono mengadakan kegiatan membuat Parsel Duafa di bulan suci ramadhan, yang diperuntukkan bagi warga sekitar SDMPK Banyudono. Senin (17/4/2023).

Parcel tersebut disalurkan kepada yang sangat membutuhkan seperti para orang tua jompo (kakek/ nenek tidak lagi kuat fisiknya untuk bekerja), untuk siswa siswi SDMPK yang yatim, orang tua alumni SDMPK yang yatim/ yang sangat membutuhkan, bagi tetangga guru yang sangat membutuhkan.

Adapun parcel yang dibuat terdiri dari bahan sembako seperti gula, tepung minyak, Sirup, teh, susu, kue-kue, biskuit, kecap, Sarden, permen, saos, mie, dll. Kegiatan Parsel ramadan dilakukan oleh seluruh tingkatan kelas, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Baca juga: Latih Kemandirian Murid Kelas IV SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Safari Ramadan

Koordinator kegiatan pembuatan Parcel Ranita Cindi Rahmawati menuturkan pembuatan Parcel kelas 1-3 di bertempat di masjid Asyirooj. dan pembuatan Parsel kelas 4-6 di Aula di dampingi oleh wali kelas dan TIM PAI.

Lebih lanjut, Bu Cindi begitu sapaannya menjelaskan hasil pembuatan dapat 60 Parsel, dan sudah dibagikan ke yang berhak menerima. "Semoga bermanfaat dan dapat menumbuhkan rasa peduli anak-anak terhadap sesama dan melatih anak sejak dini untuk berbagi yang harapanya menjadikan anak sebagai pribadi yang berbudi untuk  meraih berkah illahi," ungkapnya.

Sementara, Enggar Estiwi Wali Kelas IB mengungkapkan harapannya semoga kegiatan pembuatan parsel untuk kaum duafa sangat bermanfaat bagi anak-anak dan guru serta menjadi pengingat kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan.

"Menjadi pengingat bahwa di luaran sana banyak orang yang membutuhkan ukuran tangan kita. Menanamkan rasa peduli sejak dini bagi anak SD MPK Banyudono," tutur bu Ega panggilan akrabnya.

Lebih Lanjut bu Ega berpesan semoga kegiatan parcel tahun depan tetap ada dan lebih banyak agar tambah manfaat bagi orang banyak.

Siswa kelas IB Ananda Keisha sangat senang dengan kegiatan ini. "Saya bersama Tata Naswa, Geisca, Sabian tadi membuat dengan serius semoga hasilnya bagus rapi dan yang diberi parcel senang hatinya," tutur Keisha. (Sofyan)

Baca juga: Tumbuhkan Sikap Mandiri dan Peduli SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Wayang Ramadan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top