Pemukulan Gong oleh Rektor Unisri, Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-43

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd saat memukul gong sebagai pertanda dimulai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-43.


Pemukulan Gong oleh Rektor Unisri, Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-43

Solo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd membuka Upacara Dies Natalis UNISRI ke-43 secara simbolis memukul gong sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini mengusung Tema “Mewujudkan Lulusan Berkualitas, Menuju Indonesia Emas”. Bertempat di Auditorium Kampus. Selasa (18/4/2023).

Ketua panitia Dies Natalis Unisri, Wabillahi Taufik Walhidayah dalam laporan menyampaikan tujuan kegiatan Dies Natalis untuk mendapatkan beberapa konsep strategis yang berkait dengan kompetensi lulusan berkualitas dalam menghadapi Generasi Emas 2045.

Memupuk semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, alumni dan  masyarakat luas dalam mempertahankan dan meningkatkan peran Universitas Slamet Riyadi dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam menghadapi Generasi Emas 2045.

Lebih lanjut dijelaskan rangkaian kegiatan utama dalam Dies Natalis UNISRI ke-43 yaitu Upacara Pembukaan Dies Natalis UNISRI ke-43 dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 18 April 2023 di Auditorium UNISRI. Kegiatan ini merupakan acara seremonial yang menandai dimulainya rangkaian acara Dies Natalis ke-43 UNISRI yang dimeriahkan oleh tampilan hiburan dari mahasiswa UNISRI yaitu Tari dan Paduan Suara.

POR Dies Dosen dan Karyawan akan dilaksanakan pada 16, 17, dan 19 Mei 2023. Kegiatan ini meliputi lomba bulu tangkis, lomba tenis meja, dan lomba bola voli yang diikuti oleh Dosen dan Karyawan yang dimaksudkan untuk menggalang kebersamaan dan menjaga kesehatan.

Baca juga: Tumbuhkan Kepedulian Sosial, SD Muhammadiyah PK Banyudono Membuat Parcel Duafa

Sepeda Santai dan Hiburan Musik dengan Tajuk “Solo Bersepeda 2023 Bersama UNISRI”akan dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Mei 2023 berlokasi di Universitas Slamet Riyadi. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang promosi UNISRI kepada masyarakat luas terkait eksistensinya serta menjalin hubungan yang erat antara civitas akademika UNISRI dengan masyarakat luas sekaligus sebagai ajang hiburan masyarakat.

Jalan Sehat Keluarga UNISRI akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Mei 2023 berlokasi di Universitas Slamet Riyadi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana menjalin silaturahim, mempererat rasa kekeluargaan, serta menggerakkan kesadaran agar beperilaku sehat melalui olahraga. Jalan sehat diikuti oleh keluarga besar karyawan dan dosen UNISRI, serta masyarakat di sekitar kampus.

Ziarahakan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni 2023 dan Jum’at, 16 Juni 2023 berlokasi di Taman Makam Pahlawan dan Makam Keluarga Besar UNISRI. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa Pahlawan Slamet Riyadi serta para dosen dan keluarga besar UNISRI yang telah memberikan warna bagi perkembangan UNISRI di tengah masyarakat.

Malam Penghargaan dan Pentas Budaya akan dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Auditorium UNISRI. UNISRI memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah secara nyata memberikan kontribusi dalam usaha mencapai visi dan misi UNISRI. Penghargaan akan diberikan dalam berbagai kategori yang berkaitan dengan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.

Upacara Puncak Dies Natalis UNISRI ke-43. Agenda puncak acara Peringatan Dies Natalis ke-43 UNISRI adalah Laporan Dies Natalis oleh Rektor UNISRI dan Orasi Ilmiah dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Bapak Afriansyah Noor. Dalam puncak acara ini akan ada kegiatan pendukung lainnya yaitu: 1) Penghargaan doktor baru, 2) Penghargaan bagi alumni yang berprestasi, 3) Penghargaan Tokoh di dunia pendidikan, serta 4) Penandatanganan MoU/Perjanjian Internasional. 

"Rangkaian Kegiatan Utama Dies Natalis UNISRI ke-43 ini didukung oleh kegiatan-kegiatan pendukung dari masing-masing Fakultas, Program Studi, maupun Mahasiswa," paparnya. (Sofyan)

Baca juga: Latih Kemandirian Murid Kelas IV SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Safari Ramadan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top