FISIP Univet Bantara dan RRI Pro 2 Surakarta Gelar Ngabuburit Bersama Anak-Anak Pondok Yatim Miskin Darurrohmah Al Jawahiri

Print Friendly and PDF

Dekan FISIP Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo menyerahkan bantuan sembako diterima Pimpinan Pondok Darurrohmah Al Jawahiri, ustad Rohmad Handoyo.


FISIP Univet Bantara dan RRI Pro 2 Surakarta Gelar Ngabuburit Bersama Anak-Anak Pondok Yatim Miskin Darurrohmah Al Jawahiri

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bekerjasama dengan RRI Pro 2 Surakarta mengadakan kegiatan ngabuburit mengangkat tema Ceria Ramadhan dalam Kebaikan menghadirkan pengurus beserta anak-anak Pondok Yatim Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar. Bertempat di Auditorium kampus. Rabu sore (12/4/2023).

Acara yang disiarkan langsung dan dipandu oleh RRI Pro 2 Surakarta ini dihibur musik akustik dari Andika Project Band serta permainan tebak kata. Sebelum acara dimulai dilaksanakan pemberian paket sembako yang diserahkan Dekan FISIP Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo kepada Pimpinan Pondok Yatim Darurrohmah Al Jawahiri, Ustad Rohmad Handoyo didampingi Wakil Rektor I Dr. Sri Hartati, dan Wakil Dekan FISIP Dr. Betty Gama. 

Dekan FISIP Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo menyampaikan kegiatan ngabuburit bersama RRI pro 2 Surakarta dan anak-anak dari Pondok Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar ini merupakan acara tahunan dengan tujuan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Hiburan permainan tebak kata dipandu oleh tim RRI Pro 2 Surakarta.

Baca juga: Tumbuhkan Karakter Kepedulian Paguyuban Wali Murid Kelas 5 SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Mengadakan Pengajian dan Buka Bersama

"Kami berharap dengan kegiatan ini mendapatkan doa yang makbul dari para santri yatim dan miskin perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Sukoharjo lebih berkembang untuk kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Sari Nugraha selaku ketua tim siaran ngabuburit mewakili pimpinan RRI Surakarta dalam sambutan menyampaikan pertemuan ini mengobati kerinduan bertemunya RRI dengan Univet dalam acara ngabuburit. "Semoga jalinan ini senantiasa terjalin serta saling meningkatkan. Harapan kami Univet akan senantiasa bertambah sukses dan maju," ungkapnya.

Dalam tausyiah buka puasa bersama, Ustad Prof. Dr. Ali Mursyid Wahyu Mulyono menyampaikan materi tausyiah berjudul harta yang sebenarnya milik kita. Ketika harta masih menjadi tabungan, deposito, sertifikat tidak kita manfaatkan atau kita pakai itu belum menjadi hak milik. Maka rugi manusia dengan kondisi seperti itu ketika manusia dipanggil kembali kepada Allah hartanya tidak ikut tetap ditinggal.

"Oleh karena itu, pesan kami efektifkan harta kita agar menjadi hak milik kita sebagai bekal di akhirat dengan bersedekah. Bahkan orang yang sudah meninggal pingin kembali ke dunia hanya satu keinginan yaitu bersedekah," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Branding sebagai Inovasi Pemimpin Sekolah Penggerak



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top