Isi Ramadan Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ngabuburit di Mal

Print Friendly and PDF

Penampilan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler musik.


Isi Ramadan Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ngabuburit di Mal

Solo- majalahlarise.com -Ngabuburit atau menunggu buka puasa dibuat berbeda oleh SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Kegiatan ini diisi dengan pentas seni yang bertajuk Panggung Ceria Ramadan ini digelar di The Park Mal Solo Baru, Rabu (29/3/2023).

Siti Junaidati, selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum dan Al Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba), menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberi nuansa baru program di bulan Ramadan. Selain itu, untuk mengajarkan kepada murid bahwa puasa tidak menjadi penghalang untuk beraktivitas dan bermalas-malasan.

"Momentum Ramadan kali ini harus diisi kegiatan yang positif dan bermanfaat, pentas seni ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi upaya untuk menjalin silaturahmi serta syiar menyambut Ramadan," terangnya saat memberikan sambutan.

Baca juga: Pelatihan Operator Peralatan Podcast dan Radio Internet SMPN 1 Manyaran

Tampilan pentas seni yang dihadirkan dalam kegiatan ini melibatkan peserta ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Di antaranya adalah tim ekstrakurikuler tapak suci, tari, paduan suara, musik, dan english club.

Nadira Elvaretta Althaf, pembaca Al Qur'an dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa senangnya bisa menjadi bagian dari kegiatan ini.

"Biasanya ngabuburitku mencari takjil untuk hidangan berbuka, hari ini diisi kegiatan yang menarik dan berbeda dari biasanya. Awal tampil memang canggung dan deg-degan, karena ini pengalaman pertama melantunkan ayat suci Al Qur'an di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program semarak Ramadan 1444 H yang direncanakan oleh tim klaster Ismuba, setelah sebelumnya pelaksanaan tarhib Ramadan yang diisi dengan pawai ta'aruf, lomba poster, dan lomba mading tiap kelas.

Kepala Urusan Bidang Ismuba, Pebri Ike Yulaikah, menyampaikan ke depan program Ramadan akan dibuat lebih unik dan menarik, tentunya tetap bernilai positif dan berfaedah.

"Alhamdulillah, kegiatan Ramadan tahun ini kita diberi nikmat Allah Swt. dapat melaksanakan secara luring. Banyak agenda yang belum terealisasi akibat pandemi, saat inilah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Setelah ini, masih banyak runtutan agenda yang akan dilaksanakan di bulan Ramadan, di antaranya kegiatan safari Ramadan, kampung Ramadan, kajian guru dan murid, serta buka bersama," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Laporan Rektor Univet Bantara, Dua Prodi Raih Akreditasi Predikat Unggul




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top