SDN 1 Sedayu Pracimantoro Berbagi, Memaknai Ramadhan dengan Saling Memberi

Print Friendly and PDF

Pembagian bingkisan sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar sekolah.

SDN 1 Sedayu Pracimantoro Berbagi, Memaknai Ramadhan dengan Saling Memberi

Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Ramadhan sudah tiba,  semua umat Islam di seluruh dunia menyambutnya dengan suka cita. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan mendekatkan diri kepada-Nya. 

SDN 1 Sedayu Pracimantoro dipimpin oleh Sarjuno, S.Pd pun menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan. Semua guru dan karyawan menyiapkan kegiatan islami untuk siswa siswi agar bisa memaknai Ramadhan ini dengan baik. SDN 1 Sedayu menyusun kegiatan pesantren kilat dengan tema SDN 1 SEDAYU BERBAGI selama 3 hari. Kamis-Sabtu, 30 Maret - 1 April 2023.

Ketua panitia kegiatan, Ismiyantin, S.Pd mengatakan pesantren kilat terdiri dari kegiatan pembiasaan sholat dhuha dan membaca iqro’, perlombaan islami dan ditutup dengan berdonasi. 

Bingkisan sembako siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: Isi Ramadan Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ngabuburit di Mal

Hari pertama diawali dengan pembiasaan sholat Dhuha dan membca iqro’ kemudian dilanjutkan dengan menonton film Negeri 5 Menara bersama sama dan diakhiri dengan mengulas isi film tersebut. 

Kegiatan dihari pertama ini dimaksudkan untuk menyentuh hati siswa siswi agar memiliki keimanan yang kuat dan keteguhan tekad. 

Hari kedua juga diawali dengan pembiasaan sholat Dhuha dan membaca iqro’, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan islami yaitu pemilihan dai cilik, lomba gerakan dan bacaan sholat, serta lomba mewarnai kaligrafi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, semangat berjuang dan kemandirian dari siswa. 

Hari ketiga merupakan puncak kegiatan pesantren kilat ini, semua siswa dan guru membawa sembako seikhlasnya ke sekolah, sembako tersebut kemudian dikumpulkan dan dibagikan kepada warga sekitar sekolah yang membutuhkan. 

"Kegiatan diawali dengan pembiasaan sholat Dhuha dan membaca oqro’ kemudian siswa siswi dilibatkan disetiap prosesnya, mulai dari persiapan sampai pendistribusian ke rumah rumah warga. Hal ini dimaksudkan agar siswa siswi bisa tersentuh hatinya dengan melihat langsung kondisi masyarakat sekitar," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Pelatihan Operator Peralatan Podcast dan Radio Internet SMPN 1 Manyaran



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top