Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Gelar Workshop Jalan Pintas Bikin Brand "Menjadikan Product Anda Top of Mind"

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara saat diskusi branding dalam workshop.


Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Gelar Workshop Jalan Pintas Bikin Brand "Menjadikan Product Anda Top of Mind"

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan workshop Jalan Pintas Bikin Brand "Menjadikan Product Anda Top of Mind" dengan menghadirkan narasumber   Yundy Eko Priatama (Founder & Brand Man 360 Compaign Agency, CV. Saka Bhumi). Senin (20/2/2023). Bertempat di ruang kuliah FISIP.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan kegiatan ini terselenggara dimulai dari obrolan singkat dari salah satu mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi yang magang MBKM di 360 Compaign Agency, CV. Saka Bhumi. Dari hasil magang tersebut output MBKM ini mahasiswa memiliki karakter lebih kuat, memiliki ketrampilan sesuai bidang komunikasi.

Dekan FISIP, Kaprodi Ilmu Komunikasi, dosen dan mahasiswa saat foto bersama narasumber workshop.

Baca juga: Kunjungi Solo Safari, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Ragam Satwa

"Lewat mas Rahmat salah satu mahasiswa magang MBKM ini memberi semangat adik-adik tingkat yang nyambung dengan visi misi kami salah satu visi yaitu kemandirian yang diwujudkan dalam workshop. Kami menyambut dengan senang hati dan berharap semoga acara ini bisa berlangsung jangka panjang," tuturnya.

Sementara itu, Dekan FISIP Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo, M.Si dalam sambutan sekaligus membuka workshop menyampaikan adanya berbagai workshop yang diselenggarakan oleh FISIP sebagai bentuk pembekalan dari Fakultas untuk mahasiswa. Terlebih dikaitkan dengan program MBKM ternyata terlihat hasil mahasiswa yang pernah ikut MBKM membawa pengalaman lebih luas.

"Mudah-mudahan kedepan mahasiswa mengikuti magang MBKM yang hasilnya sudah terbukti. Workshop ini harapannya mahasiswa yang punya cita-cita dan sudah punya usaha penting sekali bagaimana produk, brand tetap dikenal masyarakat menjadi brand yang terkenal," harapnya.

Narasumber Yundy Eko Priatama mengawali materi workshop penyampaian istilah-istilah yang wajib dipahami seputar brand. Brand adalah presepsi yang terbentuk dalam benak/ alam bawah sadar audiens/ konsumen atas suatu perusahaan/produk/unit bisnis tertentu. Sedangkan Branding yakni upaya dan proses kreatif yang membentuk dan membangun brand seperti experien service. Kemudian Brand Identity adalah elemen kreatif yang merupakan bagian dari proses branding, seperti logo, warna, tagline yang fungsinya mewakili pesan, value dan purpose. Selain itu, Brand Personality yaitu suatu karakter emosional, keunikan sifat yang konsisten dimiliki oleh sebuah brand.

"Dengan menjadi top of mind, konsumen akan mengingat produk anda bukan kompetitor. Untuk menjadi top of mind dengan membangun unique, value proposotion yang baik membuat anda stard out diantara seabrek produk lainnya. Dengan konsisten digital presence mudah membuat konsumen menemukan dan mendapatkan info tentang produk anda. Lakukan konsisten memanfaatkan strategi offline. Konsisten menciptakan experience istimewa buat konsumen, pastikan konsumen terkesan secara emosional dengan produk anda," paparnya. (Sofyan)

Baca juga: Adakan IISMA 2023 Preparation Lewat Ngorting, FSRD ISI Surakarta Siapkan Mahasiswa Sejak Dini



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top