Pengurus Daerah Salimah Sukoharjo Periode 2023-2028 Dilantik Secara Langsung Oleh PW Salimah Jateng

Print Friendly and PDF

Pengurus Daerah Salimah Sukoharjo Periode 2023-2028 Bersama Ketua DPSW Jateng dan DPSD Sukoharjo.


Pengurus Daerah Salimah Sukoharjo Periode 2023-2028 Dilantik Secara Langsung Oleh PW Salimah Jateng

Sukoharjo- majalahlarise.com -PD Salimah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) peride kepengurusan 2018-2023. Musda dilaksanakan di Rumah Makan Soto Pak Harto Sukoharjo dan dihadiri oleh Ketua PW Salimah Jateng, DPSW Jateng, DPSD Sukoharjo, 23 Pengurus Daerah Sukoharjo, 22 Pengurus Cabang, dan 4 Pengurus Ranting di Wilayah Sukoharjo. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Salimah dan tilawah yang dibawakan oleh Yanti Nurul Hidayah, S.P. Ketua PD Salimah, Arin Rahmawati, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musda dilaksanakan falam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban PD Salimah Sukoharjo periode 2018-2023 dan pemilihan kepengurusan baru. Sabtu (25/2/2023).

Agenda pertama Musda dipimpin oleh pimpinan sidang sementara yaitu Weni Kurniawati, S.Pd yang menyampaikan tentang tata tertib sidang dan penyampaian penetapan pimpinan sidang. Septiani Mingki selaku pimpinan sidang yang terpilih memulai acara sidang dengan agenda utama penyampaian laporan pertanggungjawaban PD Salimah Sukoharjo periode 2018-2023.

Ketua PD Salimah Sukoharjo Arin Rahmawati, S.Pd menyampaikan dalam laporannya bahwa pada periode kepemimpinannya ada perubahan struktur dari Pimpinan Pusat. Dari program yang telah direncanakan 72% program telah berjalan dan 28% program beluam dapat dijalankan salah satunya karena efek pandemic covid-19 dan kesibukan dari pengurus. Beberapa masukan diberikan dari peserta yang hadir pada kegiatan ini untuk perbaikan di kepengurusan periode 2023-2028. Acara musda diakhiri dengan telah diterimanya laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan periode 2018-2023 oleh peserta musda.

Musyawarah Daerah Salimah Sukoharjo.

Baca juga: Cara Guru Sekolah Penggerak Menggembirakan Pembelajaran Siswa  

Agenda acara kedua adalah pelantikan pengurus Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD) Sukoharjo oleh DPSW Jateng. DPSD Sukoharjo periode 2023-2028 diketuai oleh Seti Rahayu, S.Pd. Hasil rapat koordinasi DPSD Sukoharjo dengan PW Salimah Jateng memutuskan bahwa ketua PD Salimah Sukoharjo periode 2023-2028 adalah Arin Rahmawati, S.Pd. Pada kesempatan yang sama PD Salimah Sukoharjo dilantik secara langsung oleh Ketua PW Salimah Jateng yaitu Ari Aji Astuti, M.Pd dengan jumlah pengurus 26 orang. Ada bebrapa pengurus lama yang digantikan dengan pengurus baru yang lebih muda. Harapannya dengan pengurus yang lebih muda dapat cepat mengikuti perubahan zaman yang begitu cepat. Dalam sambutannya Ari Astuti menyampaikan bahwa PW Salimah Jateng yang akan melantik secara langsung pengurus PD Salimah Sukoharjo agar semua pengurus PD semakin semangat dalam mengemban amanah ke depan.

Arin Rahmawati dalam sambutannya sebagai ketua baru PD Salimah Sukoharjo periode 2023-2028 menyampaikan permohonan kepada pengurus PW untuk memberikan bimbingannya dan pada pengurus PD, PC dan PW untuk kolaborasinya dalam rangka menjalankan amanah organisasi. 

Acara diakhiri dengan taujih yang disampaikan oleh Dyah Rahmawati selaku ketua Dewan Pimpinan Wilayah Salimah (DPSW) Jateng. Dalam taujihnya Dyah menyampaikan bahwa kita dapat mejalankan kehidupan kita dengan segala kesibukan kita dengan lebih mudah karena mendapatkan keajaiban dari Allah, muamalah dan dakwah. 

"Keajaiban Allah kita dapatkan dengan senantiasa berdzikir dan berdoa sementara muamalah dilakukan dengan senantiasa bermuka berseri, berkata baik dan suka menolong. Jalan terakhir yang harus dilakukan adalah dengan senantiasa berdakwah agar tetap bersemangat dalam kebaikan," imbuh Dyah Rahmawati.

Barakallahu fii umrik kepada seluruh pengurus DPSD dan PD Salimah Sukoharjo periode 2023-2028 yang telah dilantik hari ini. Semoga ke depan Salimah Sukoharjo semakin maju dan dapat mewujudkan sebagai ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia. (Sofyan)


Baca juga: Ikuti Kejuaraan Judo Pertama Kali, Catra Nararya Raih Juara dalam POPDA se-Wonogiri 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top