Adakan Pembekalan, DKV ISI Surakarta Lewat Materi Susun CV dan Portofolio Strategi Lolos MSIB angkatan IV Tahun 2023

Print Friendly and PDF

Tampilan layar kegiatan pembekalan materi susun CV dan Portofolio Strategi Lolos MSIB angkatan IV.

Adakan Pembekalan, DKV ISI Surakarta Lewat Materi Susun CV dan Portofolio Strategi Lolos MSIB angkatan IV Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Capaian prestasi Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang pada MSIB Batch 3 tahun 2022 yang berhasil meloloskan mahasiswa sejumlah 9 mahasiswa lolos Magang dan 4 mahasiswa ikut Studi Independen, maka untuk melanjutkan prestasi dan menjaga tradisi dengan inisiasi mengadakan kegiatan pembekalan yang diselenggarakan pada Senin, 30 Januari 2023 secara daring via aplikasi zoom yang diawali pemberian informasi secara umum tentang MSIB dengan pemateri dari 2 (dua) mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Melalui kegiatan sosialisasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) , khususnya program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) yang diinisiasi oleh Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini sangat penting dilakukan karena memberikan dampak yang sangat baik bagi mahasiswa, diantaranya mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pengalaman mengenai program MSIB Batch 4 tahun 2023 ini.

Sosialisasi MSIB yang dikhususkan untuk mahasiswa semester V dari angkatan 2020, dimana Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan sosialisasi sebagai bentuk penyebaran informasi dari program Kemendikbudristek yang ditawarkan.

Baca juga: Sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kota Surakarta

Sesi selanjutnya yang dipandu oleh moderator Basnendar H yang juga dosen Prodi DKV berupa materi testimoni dan berbagi pengalaman dari 2 (dua) mahasiswa sebagai narasumber yakni Seful Muslimin dan Nur Hamidatur Rohmah yang keduanya dari angkatan 2019 dan  juga sebagai alumni MSIB Batch 3 tahun 2022.

Seful Muslimin dengan lokasi magang di Sembilan Matahari, Bandung, sedangkan Nur Hamidatur Rohmah bertempat di Solo Technopark (STP), Surakarta ini memaparkan materi persiapan sampai dengan saat magang, berupa bagaimana menyusun CV dan portofolio, strategi untuk menghadapi test kebhinekaan, project apa saja yang dilakukan saat magang, sampai proses konversi nilai mata kuliah.

Menurut Seful Muslimin menjelaskan melalui pembekalan MSIB ini, mahasiswa diharapkan memiliki kapabilitas yang baik dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidang ilmu yang dimilkinya ketika bergabung dalam perusahaan saat magang maupun studi independen nantinya pungkasnya dalam rilis yang dikirim.

Sedangkan menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV dan juga sekaligus Koordinator MSIB ISI Surakarta menjelaskan bahwa melalui kegiatan sosialisasi internal, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika di ranah profesional seperti permasalahan yang kompleks, target, interaksi sosial, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya. (Sofyan)


Baca juga: AMM Kecamatan Sambi Adakan Sarasehan Gerakan Gemar Shodaqoh


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top