Sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kota Surakarta

Print Friendly and PDF

Kegiatan sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan mengambil tema”Menuju Generasi Berencana dalam Mendukung Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting”.


Sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kota Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Dalam upaya mewujutkan upaya pemerintah untuk menaikkan Human Development Index (Indeks Pembangunan Manusia/IPM) yang saat ini Indonesia berada pada level 113 tingkat dunia, maka perlu upaya Fasilitasi Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. Keberhasilan pembangunan manusia tidak bisa dilepaskan dari kinerja pemerintah dan stakeholder yang mendukung kegiatan tersebut. 

Maka dalam upaya peningkatan IPM, melalui DP3AP2KB Kota Surakarta bersama dengan Koalisi Kependudukan Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan mengambil tema”Menuju Generasi Berencana dalam Mendukung Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting”. Seminar menghadirkan Kepala Bappeda Ir Sri Wardhani MT, juga Dr Ir Retno Setyowati MS selaku Ketua KKI Surakarta dan Dr Argyo Demartoto MS Sosiolog UNS. Senin 30 Januari 2023 di gedung Tawang Praja Balaikota.

Purwanti S.KM, M.Kes selaku Kepala DP3AP2KB menyatakan bahwa tinggal 11 bulan lagi Solo menuju Zero Stunting sehingga perlu upaya berbagai pihak untuk mencapai hal tersebut. 

Baca juga: AMM Kecamatan Sambi Adakan Sarasehan Gerakan Gemar Shodaqoh

Dorothea Ririn Indriastuti, SE, MSi dari Pusat Studi Kependudukan LPPM UNISRI yang bertindak sebagai moderator menyimpulkan bahwa sudah ada kebijakan dan program Bangga Kencana yang perlu segera diaplikasikan ke seluruh masyarakat dan perlu peran Generasi yang Berencana untuk membentuk Keluarga yang Berkualitas, karena keluarga yang berkualitas akan mencegah terjadinya stunting sehingga pada  tahun 2045 akan tercapai  Indonesia Emas dengan Generasi Penerus Bangsa yang sehat, berkarakter dan Unggul. 

Selain kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan Pengukuhan Pengurus PPKBD (Paguyuban pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) tingkat Kota Surakarta yang akan terus mengawal upaya-upaya pencegahan stunting dan peningkatan gizi anak agar generasi emas yang unggul dapat tercapai di masa depan dan Indonesia semakin maju. (Sofyan)

Baca juga: HIMA DKV ISI Surakarta Adakan Sosialisasi Strategi Tembus Program IISMA 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top