Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Gelar Expo Kewirausahaan "Jajanan Pasar di Era Milenial"

Print Friendly and PDF

 

Mahasiswa saat melayani pembeli.

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Gelar Expo Kewirausahaan "Jajanan Pasar di Era Milenial"

Sukoharjo- majalahlarise.com - Prodi Ilmu Komunikasi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Expo Wirausaha yang diikuti mahasiswa semester 1  angkatan tahun 2022.  Bertempat di kampus. Rabu (21/12/2022).

Dosen mata kuliah Kewirausahaan, Dr. Betty Gama, M.Si menyampaikan Expo Kewirausahaan mengangkat tema jajanan pasar di era milenial ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa di dalam berwirausaha.

"Pada semester satu ini ada mata kuliah kewirausahaan. Dalam mata kuliah ini tidak hanya sekedar memberi kerangka teoritis berkaitan dengan bagaimana menjadi seorang wirausaha, apa kita lakukan dan hadapi ketika berjualan atau kita sajikan ketika melakukan expo," tuturnya.

Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono (baju merah) foto bersama saat meninjau expo kewirausahaan. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan expo Kewirausahaan dilaksanakan setiap tahun dengan produk yang dijual itu spesifik dan menarik. Sehingga banyak pengunjung atau konsumen yang datang membeli dagangan.

"Harapan kami, kedepan ada metode yang praktis dan dinamis agar expo lebih meriah lagi," harapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa kelas 5A Angga Aditya Putra menyampaikan kesannya acara dari awal sudah meriah, tempatnya tertata dilihat oleh pembeli yang datang itu enak. Hidangan yang disajikan oleh para mahasiswa sangat menarik dan bervareasi ada bakso mercon, resol, pangsit, puding dan lain-lain. Selain itu tempatnya nyaman karena ada kajangnya.

"Sajian makanan yang dijual sudah ada yang memenuhi kriteria jajanan milenial disajikan secara praktis. Tapi ada juga yang sedikit ribet penyajiannya. Harapan saya kegiatan ini perlu dilaksanakan lagi karena bisa menambah pengalaman kepada mahasiswa yang akan menempuh mata kuliah kewirausahaan," harapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top