Rumah Sakit PKU ‘AISYIYAH Boyolali Adakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Print Friendly and PDF

Pelayanan kepada pasien.

Rumah Sakit PKU ‘AISYIYAH Boyolali Adakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Boyolali- majalahlarise.com -Rumah Sakit (RS) PKU ‘Aisyiyah Boyolali berencana mengadakan baksi sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing pada tanggal 24 – 25 Oktober 2022. 

Saat ini yang mendaftar sudah 6 orang. Target kami, sebanyak-banyaknya dan berkelanjutan. Oleh karena itu, agar kegiatan kami ini  bisa diketahui oleh halayak, mohon untuk disebarluaskan.

Rabu 19 Oktober pagi sudah dilakukan screening terhadap para pasien. Doakan, aksi kemanusiaan ini sukses dan memberikan manfaat kepada mereka. 

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-72 tanggal 24 Oktober 1950 – 24 Oktober 2022, dan merupakan Kolaborasi RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali dengan IDI Cabang Boyolali.

Aksi kemanusiaan tersebut, dilaksanakan secara gratis, dengan tanpa membatasi wilayah. Dari manapun penderita bibir sumbing atau langit-langit, bisa mendaftarkan diri melalui sie acara dr Zahrosofi Ahmadah (081216880913).

Baca juga: Gelar Citrakara 2022 Lomba Seni Lukis Tingkat SMA/SMK se-Solo Raya, Seni Murni ISI Surakarta Apresiasi Seniman Muda 

"Tema besar kami adalah : A Smile Can Change The World (Senyuman dapat mengubah dunia). Kami merencanakan, aksi kemanusiaan oprerasi bibir dan langit-langit sumbing tersebut bukan hanya pada 24 – 25 Oktober 2022, namun secara terus menerus. Sepanjang terdapat penderita bibir sumbing atau langit-langit sumbing, kami akan lakukan operasi secara gratis. Kami ingin agar semua orang dapat tersenyum," terang Zahrosofi Ahmadah kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, acara ini dapat terselenggara didukung oleh Yayasan Smile Train. Smile Train adalah badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal dan dapat ditangani: bibir dan langit-langit sumbing.

Smile Train bekerja sama para pihak untuk  memberikan operasi perbaikan sumbing 100% gratis serta perawatan sumbing komprehensif kepada anak-anak di lebih dari 85 negara.

Sie Acara Panitia Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-lanjut RS PKU Aisyiyah Boyolali : dr. Zahroshofi Ahmadah 

Untuk Konfirmasi :

1. Sie Acara : dr Zahrosofi Ahmadah (081216880913).

2. Ketua IDI Cabang Boyolali : dr. Didik Suprapto ( 0811295432)


Baca juga: Belajar Pemanfaatan SDA Melalui Field Trip


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top