SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pasar Kaget Market Day

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat mengikuti Pasar Kaget Market Day.


SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pasar Kaget Market Day 

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Progran Khusus Banyudono Kabupaten Boyolali Mengadakan Kegiatan Pasar Kaget Marked Day. Acara diselenggarakan di Halaman sekolah dengan libatkan sebanyak 459 Siswa dari klas 1 sampai kelas VI. Senin, 19 September 2022.

Wali kelas IIB, Novita Putri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan jiwa jiwa entrepreneur siswa sejak dini. Harapannya besuk  bisa menjadi pedagang saudagar muslim yang bisa menopang kegiatan dakwah dan ibadah. Lebih lanjut ustadzah Novita putri menyebutkan bahwa kegiatan kali ini bertindak sebagai penjual kelas IV, V, VI dan sebagai pembeli kelas I, II, III. 

Sementara, Aurelia siswa kelas VIB menyambut dengan senang hati dan harapanya kegiatan ini bisa di selenggarakan rutin. "Ya, senang karena sekolah ini kan tidak boleh jajan, hari ini boleh jajan," ungkap Aurelia. 

Baca juga: Mahasiswa PMM Kelompok 88 Universitas Muhammadiyah Malang Laksanakan Proker Perkenalkan dan Perkuat Nilai-Nilai Budaya

Kepala sekolah, Pujiono saat di temui di ruang kantor mengatakan  kegiatan Pasar Kaget Marked Day ini selain sebagai sarana pembelajaran ekonomi,  juga menanamkan adab adab  jual beli maupun adab di pasar.

"Mengingat pasar adalah tempat keramaian bertemunya beragam karakter penjual dan pembeli. maka siswa harus ditanamkan bahwa dagang tidak semata mata mencari keuntungan, namun juga nilai spiritual. Menjadi pedagang  yang mabrur adalah mulia dan pahalanya setingkat para mujahid," ujarnya.

Masih menurut ustadz Pujiono bahwa di saat kaum Muhajirin Hijrah ke Madinah setelah membangun masjid juga minta  ditunjukan dimana  letak pasar. Karena dari pasar inilah inspirasi ekonomi akan ada. "Semoga akan muncul pedagang pedagang yang mabrur dari siswa siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum, Prof Dr Sugiaryo Usulkan Amandemen UUD 1945


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top