PD Salimah Kabupaten Sukoharjo Berhasil Lolos Mengikuti Pelatihan Fasilitator SERASI Tahap Kedua

Print Friendly and PDF

 Perwakilan Pengurus PD Salimah Sukoharjo lolos mengikuti pelatihan fasilitator serasi tahap kedua.


PD Salimah Kabupaten Sukoharjo Berhasil Lolos Mengikuti Pelatihan Fasilitator SERASI Tahap Kedua

Sukoharjo- majalahlarise.com -Perwakilan Pengurus PD Salimah Sukoharjo lolos mengikuti pelatihan fasilitator serasi tahap kedua yang diselenggarakan oleh PW Salimah Jateng pada Minggu, 25 September 2022. 

Pelatihan fasilitator tahap kedua ini diberikan pada peserta pelatihan fasilitator tahap pertama yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama. Pelatihan ini diselenggarakan secara offline di Hotel Plaza Semarang dari pukul 08.00-17.30 WIB. Pelatihan diikuti oleh peserta yang lolos pada tahap pertama dan pengurus PW Jateng. Dari 4 orang perwakilan PD Salimah Sukoharjo pada tahap pertama hanya ada 2 orang yang lolos pada tahap kedua.

Pelatihan fasilitator Serasi tahap kedua dibuka oleh Ari Aji Astuti, S.Pd.I selaku ketua PW Salimah Jateng. Ari Aji Astuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dari PP Salimah yang telah bersedia hadir sebagai pemateri pada pelatihan ini. Selain itu, antusias dari seluruh peserta dari PD Salimah se-Jawa Tengah yang sangat luar biasa semoga Allah balas dengan kebaikan yang lebih besar dan menjadi fasilitator serasi yang luar biasa pula. 

Baca juga: Menggembirakan Gibran Sabet Juara 3 Lomba Dalang Tingkat Nasional

Pelatihan fasilitator serasi tahap dua ini diselenggarakan secara offline karena harus diberikan bagaimana menjadi fasilitator yang baik dan bagaiamana materi harus disampaikan kepada peserta. Sebelum materi pertama diberikan seluruh peserta diberikan pre test terlebih dahulu terkait materi yang akan didapatkan selama pelatihan. 

Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan materi yang diberikan meliputi materi untuk segmen remaja, matang menikah dan menikah. Materi untuk segmen remaja disampaikan oleh Rusmiyati, M.Pd, materi untuk segmen matang menikah oleh Fidiyarini Partiwi, M.Si dan materi untuk segmen menikah disampaikan oleh Voullin Hamzah, M.Pd.I. Pemateri memberikan apa saja materi yang harus disampaikan di masing-masing segmen dan tahapannya serta bagaimana Teknik menyampaikan materi sesuai dengan segmen dan tahapannya. Selain itu, peserta juga diajarkan bagaimana membuat kelas interaktif dengan kegiatan ice breaking atau refleksi materi. 

Kegiatan pelatihan ditutup dengan mengerjakan post test dan pembagian doorprice dari sponshorship yaitu Pegadaian Syariah Semarang. Semua peserta merasa masih banyak yang perlu untuk dipelajari dan siap untuk mengikuti pelatihan tahap berikutnya. (Sofyan)


Baca juga: Tiga Produk KIR SMAN 1 Manyaran Diterima Bupati Wonogiri



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top