SMP Negeri 3 Surakarta Gelar Perdana Ekstrakurikuler Jurnalistik Sejak Covid 19

Print Friendly and PDF

 

Pelatih ekstrakurikuler jurnalistik, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos saat memberikan materi. 

SMP Negeri 3 Surakarta Gelar Perdana Ekstrakurikuler Jurnalistik Sejak Covid 19

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 3 Surakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan ektrakurikuler jurnalistik sejak adanya pandemi covid 19. Kegiatan ini menghadirkan pelatih ekstra, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos (jurnalis/ pengelola majalahlarise.com) didampingi guru pembimbing ekstra Budi Purnama, M.Pd (Guru Bahasa Inggris) dan Ginanjar Arif Wijaya, M.Pd. (Guru Bahasa Indonesia). Selasa (2/8/2022) di ruang kelas.

Guru pembimbing ekstra jurnalistik, Budi Purnama menyampaikan diselenggarakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan ilmu jurnalistik kepada siswa yang diharapkan siswa dapat menulis berita.

"Kita hadirkan pak Sofyan untuk mengajari siswa mencari, menulis berita dan hasilnya kita terbitkan di web sekolah dan dijadikan majalah sekolah," jelasnya.

Siswa SMP Negeri 3 Surakarta saat mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik. 

Pelatih jurnalistik, Sofyan Yuli Antonius menerangkan rencana pembelajaran yang akan ditempuh selama kegiatan jurnalistik, tujuan dan manfaat bagi siswa mengikuti ekstra jurnalistik.

"Adanya ekstra jurnalistik ini dapat membentuk karekter siswa disiplin, bertanggung jawab, berani, memiliki jiwa pantang menyerah ketika melaksanakan tugas sebagai seorang jurnalis siswa," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa Samuel Nolan Putra Pascoe dari kelas 8.3 mengaku mengikuti ektra jurnalistik ingin beda dari teman-temanya yang memilih ekstra voli, taekwondo dan lainnya.

"Saya ikut jurnalistik ingin mempelajari hal yang baru dan membantu ibadah saya mencari ilmu," ungkapnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top