Peringati 1 Muharam 1444 H, SMPN 2 Giritontro Gelar Pengajian dan Santuni 39 Anak Yatim Piatu

Print Friendly and PDF

Guru dan siswa SMPN 2 Giritontro mengikuti kegiatan pengajian.

Peringati 1 Muharam 1444 H, SMPN 2 Giritontro Gelar Pengajian dan Santuni 39 Anak Yatim Piatu 

Wonogiri- majalahlarise.com -Setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) SMPN 2 Giritontro selalu menggelar berbagai kegiatan. Untuk kali ini dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H menggelar pengajian dan santunan pada anak yatim/ piatu yang bertempat di halaman sekolah. Jum'at (5/8/2022) pukul 07.00 sampai selesai. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah baik guru karyawan dan seluruh siswa yang beragama Islam.

Menurut ketua panitia Sukatmo, S.Pd, M.Pd kegiatan ini sebenarnya hanya sepontan karena hari Jumat dan Rabu merupakan jadwal pengajian rutin jam ke nol (06.30 WIB). Kajian  rutin untuk hari jumat ini dikemas untuk memperingati 1 Muharam. 

Siswa kelas tahfidz membuka acara dengan melantunkan hafalan juz 30.

Baca juga: Peran Perguruan Tinggi Sebagai Penyalur Aspirasi Masyarakat dan Pengawas Pemilu

Terlihat pengisi acara dalam kegiatan ini didominasi para siswa. Diawal pembukaan terlihat siswa kelas tahfidz membuka acara dengan melantunkan hafalan juz 30, dilanjutkan  tausyiah yang diisi oleh 3 siswa secara bergiliran diantaranya, Wulan Mareta (kelas 9g), Galang Asa Ramadhan (kelas 9 d), Firly Nafisa (kelas 8a). Setelah pemateri dari siswa selesai dilanjutkan siraman rohani oleh ustadz Sukatmo, S.Pd, M.Pd sekaligus menutup kegiatan dengan doa. Sebelum penyerahan santunan acara diisi dengan berbagi kado silang yang telah dibawa oleh para siswa. 

Penyerahan santunan langsung diberikan oleh Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan Sukatmo, S.Pd. M.Pd dan disaksikan oleh beberapa guru karyawan bertempat di dalam masjid.

Puncak kegiatan berupa santunan kepada 39 siswa yatim dan piatu yang merupakan siswa disekolah setempat. Penyerahan santunan langsung diberikan oleh Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan Sukatmo, S.Pd. M.Pd dan disaksikan oleh beberapa guru karyawan bertempat di dalam masjid.

Salah satu siswa penerima santunan yang tidak mau disebut namanya sangat senang dengan pemberian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur. "Semoga pemberian ini menjadi berkah buat semuanya dan bagi para donatur semoga diberikan balasan yang lebih oleh Allah Swt," ucapnya. (Syarif/ Sofyan) 


Baca juga: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Lakukan Monitoring Tim Riset RISPRO LPDP Tahun 2022 Univet Bantara Sukoharjo 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top