Kemeriahan Jalan Sehat Warga Sukoroyom Kulon, Berhadiah 3 Ekor Kambing dan Banjir Ratusan Doorprise

Print Friendly and PDF

Salah satu warga menerima hadiah utama jalan sehat berupa kambing. 

Kemeriahan Jalan Sehat Warga Sukoroyom Kulon, Berhadiah 3 Ekor Kambing dan Banjir Ratusan Doorprise 

Wonogiri- majalahlarise.com -Ratusan warga dusun Sukoroyom Kulon, Giritontro Wonogiri sangat antusias mengikuti rangkaian lomba dalam rangka HUT RI Ke 77 tahun 2022 mulai tanggal 14-18/8/2022.

Terlihat rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat yang dilaksanakan pada hari minggu (14/8/2022) pukul 07.00 WIB. 

Sebelum pemberangkatan nampak ketua Karang Taruna, Lukman Effendi memberikan sambutan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan doa. 

Ratusan warga dusun Sukoroyom Kulo siap berangkat jalan sehat. 

Baca juga: Gudep SD Negeri 2 Manyaran Gelar Upacara HUT ke-61 Pramuka dan Penyerahan Penghargaan Lomba

"Tujuan kegiatan ini terutama jalan sehat selain memeriahkan HUT RI ke 77 juga untuk menyatukan kekompakan, silaturahmi guyup rukun seluruh warga dengan slogan Pulih Lebih Cepat Tumbuh Semakin Kuat," jelasnya. 

Ketua Rw Sukoroyom Kulon, Kaderi  mendapat kehormatan untuk melepas rombongan peserta digaris start dengan  mengibarkan bendera dan peluitnya. Ratusan peserta yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, dewasa, anak semuanya mulai berjalan dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km. 

Mereka nampak berbaur menjadi satu sehingga kegiatan tersebut nampak meriah dan semarak. Setelah sampai finis seluruh warga menikmati makan bersama nasi bungkus dilanjutkan pengundian Doorprise dari hadiah para sponsor. Doorprise utama berupa 3 ekor kambing dan ratusan doorprise yang menarik lainnya. Setelah pembagian  doorprise dilanjutkan lomba permainan anak-anak dintaranya, lomba estafer air, bola pingpong berjalan, ular tangga dan lain-lain. 

Anak-anak saat mengikuti lomba bola pingpong berjalan. 

Ketua panitia kegiatan Rofik Nur Alfan saat dimintai keterangan tentang jalanya kegiatan menyatakan kegiatan awal hari ini berjalan dengan lancar, meriah dan sukses. Untuk besuk akan dilanjutkan lomba keagamaan Senin (15/8/2022). Kemudian malam tanggal 17 sekaligus malam tirakatan diselenggarakan lomba  masak nasi goreng untuk bapak-bapak, lomba tumpeng, voli geber dan sebagainya. Malam puncak pemberian hadiah dan pentas seni akan dilaksanakan tanggal malam tanggal (18/8/2022) yang bertempat di halaman rumah bapak Jamari dan sekitarnya," ungkapnya.

Salah satu warga Tardi sangat senang dan merasa terhibur dengan kegiatan ini. "Walaupun saya tidak mendapat doorprise tapi senang bisa ikut memeriahkan kegiatan ini. Semoga tahun depan lebih banyak hadiahnya dan mendapat hadiah utama," harapnya. (Syarif/ Sofyan) 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top