HUT DPC IWAPI Surakarta ke-41 Tahun Gelar Women Touring go to Waduk Gajah Mungkur

Print Friendly and PDF

 

ketua Umum DPC IWAPI Surakarta Hj. Rini Suyono saat memotong tumpeng perayaan HUT DPC IWAPI Surakarta ke-41 Tahun. 

HUT DPC IWAPI Surakarta ke-41 Tahun Gelar Women Touring go to Waduk Gajah Mungkur

Wonogiri- majalahlarise.com- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-41 Tahun IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) DPC Surakarta menggelar Women Touring go to Waduk Gajah Mungkur mengangkat tema "Dengan Terus Meningkatkan Ekonomi Kreatif Bagi Wanita Pengusaha Menuju Indonesia Maju". Selasa (9/8/2022).

Rombongan Pengurus DPD IWAPI Jawa Tengah dan Pengurus serta DPC IWAPI Surakarta maupun kota lainnya berkumpul dan berangkat dari Patung Soekarno Manahan Solo sekitar pukul 06.00 WIB sampai di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur pukul 09.00 WIB.

Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah, Hj. Wahyuningsih, S.Sos saat ditemui di sela-sela acara mengaku bersyukur DPC IWAPI Surakarta bisa melaksanakan kegiatan meriah ini dan mengucapkan terimakasih kepada DPC IWAPI Surakarta dan panitia atas terselenggaranya kegiatan sesuai target peminatnya serta bisa mengaktifkan pariwisata di Surakarta yang berimbas di Wonogiri.

Panitia saat foto bersama dengan Yan Vellia. 

Baca juga: Freddy Setyawan (Mahasiswa Univet Bantara) Raja Para Badminton Asean Para Games

"Peserta yang ikut antusias sekali tidak hanya dari IWAPI Solo Raya tapi IWAPI dari kota lain di Jawa Tengah yang turut mendukung acara ini. Kami memberikan apresiasi kepada semua DPC IWAPI untuk bisa melaksanakan kegiatan pasca pandemi covid 19 utamanya menggiatkan pariwisata dan sektor ekonomi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua umum DPC IWAPI Surakarta, Hj. Rini Suyono menerangkan Women Touring ini diikuti lebih dari 200 orang dengan mengendarai lebih dari 50 mobil dengan tujuan di Waduk Gajah Mungkur.

"Kami sudah melakukan survei lokasi yang cocok di Waduk Gajah Mungkur. Acara ini ada pemotongan tumpeng HUT ke-41 DPC IWAPI Surakarta, dilanjutkan sambutan, pembagian doorprize, dan dihibur oleh penyanyi Yan Velia," ujarnya.

Ketua panitia, Umi Napsiatun, S.Pd, MM menuturkan tujuan dipilihnya lokasi di Wonogiri karena masih masuk daerah Solo Raya serta untuk meningkatkan dan memberi semangat UMKM di Wonogiri.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi IWAPI Solo Raya dan sarana untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu giat walaupun dimasa pandemi semangat selalu ada serta memberikan cara bagaimana meningkatkan UMKM agar selalu bergerak," ungkapnya.

Pihaknya berharap adanya acara ini peserta kegiatan bisa melihat dan menikmati produk UMKM khas Wonogiri untuk oleh-oleh.

"Kita bisa sharing, siapa tahu dengan mengunjungi UMKM yang ada di Wonogiri bisa jadi inspirasi bagi yang ada di luar Wonogiri," tuturnya.

Sementara itu, penyanyi artis ambyar Yan Vellia mengaku dirinya sebagai anggota IWAPI sangat bangga dan senang bisa berbahagia merayakan hari ulang tahun IWAPI ke-41 tahun.

"Saya menghibur semua anggota IWAPI juga undangan seambyar-ambyarnya banyak lagu yang sudah saya siapkan khususnya lagu Pamer Bojo asyik untuk goyang," ucapnya.

Yan Vellia berharap IWAPI kedepan semakin maju, sukses dan anggotanya semakin makmur, saling membantu dan mendukung IWAPI. (Sofyan)


Baca juga: 21 Mahasiswa dan Dua Dosen Univet Bantara Diterima Program Kampus Mengajar 4 Kemendikbud



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top