Walikota Gibran Hadiri Perletakan Bata Pertama Pembangunan SMA Ponpes Budi Utomo Solo

Print Friendly and PDF

Walikota Solo Gibran Rakabumi Raka  secara simbolis meletakan bata pertama pada acara pembangunan gedung SMA Budi Utomo Kadipiro Solo.

Walikota Gibran Hadiri Perletakan Bata Pertama Pembangunan SMA Ponpes Budi Utomo Solo

Solo- majalahlarise.com -Gibran Rakabumi Raka menjadi perhatian ketika hadir sekaligus melakukan secara simbolis peletakan bata pertama pada acara pembangunan gedung SMA Budi Utomo Kadipiro Solo. Kamis lalu, 16/6/22  didampingi Pimpinan Pondok Pesantren M.Thoyibun serta para tamu undangan lainnya yang ikut hadir.

Menurut Thoyibun, bangunan di atas tanah seluas 2000 m2 dan berlantai 4 dengan menelan beaya sekitar 9,5  milyar akan rampung dalam setahun. Di dalam gedung baru nanti bisa untuk 15 kelas, saat ini jumlah total santri Ponpes 1500 anak,jadi kurangnya lebih banyak daripada yang sudah.Santri yang tidur ada 890 anak dan kapasitas baru 50 anak sehingga, katanya empat rumahnya ketempatan santri semua.

Thoyibun yang pernah menjadi Kepala Sekolah SMAN 1 dan SMAN 4 Solo menambahkan untuk kelas 1 SMA baru bisa menerima enam kelas karena keterbatasan ruangan. Dalam pendidikan M.Thoyibun menekankan Akhlaqul Karimah,selain pendidikan cinta tanah air, bela negara dan sejarah. 

Baca juga: Happy Bear Preschool Solo Tutup Tahun Pelajaran 2021/2022 Luluskan Siswa TK B

Dihadapan Walikota Gibran, M.Thoyibun sempat mendoakan Putra Sulung Presiden  Joko Widodo tersebut suatu saat kelak menjadi Gubernur hingga Presiden. "Semoga perjalanan beliau lancar, aman dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT sampai menjadi Gubernur, Presiden," ucap M. Thoyibun mendoakan. (Pakdesri/ Sofyan)


Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Lepas 91 Siswa, Prestasi Meningkat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top