57 Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIVET Dicetak Menjadi Ekportir Muda Ke 8 Negara Bersama Shopee

Print Friendly and PDF

Pemateri dari Kampus UMKM Shopee Ekspor saat memaparkan materi.

57 Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIVET Dicetak Menjadi Ekportir Muda Ke 8 Negara Bersama Shopee

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 57 mahasiswa angkatan tahun 2020 dipersiapkan oleh program studi manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UNIVET untuk menjadi eksportir. Kuliah praktisi di FE UNIVET menggelar kuliah ekspor dengan mendatangkan dua pemateri dari Kampus UMKM Shopee Ekspor yaitu Hevny Izzah sebagai trainer dan Nanda Kumara Priyahita sebagai Business Development - Homebase Lead. Kamis (9/6/2022).

Materi kuliah yang disampaikan secara tatap muka berisi tentang paradigma berbisnis e-commerce dengan menjelaskan menu serta fitur di dalam aplikasi Shopee hingga program ekspor ke 8 negara.

Sebagai peserta kuliah praktisi mahasiswa dilatih bagaimana mengelola toko online hingga dapat melakukan transaksi ke negara Malaysia, Vietnam, Thailand, Filiphina, Singapura, Taiwan, Brazil dan Meksiko. 

Sesi foto bersama mahasiswa FE Univet bersama pemateri dari Kampus UMKM Shopee Ekspor.

Baca juga: Unisri dan DJP Jateng II Tandatangani Naskah Kesepahaman Kerja Sama (MoU), Optimalkan Tax Center

Ketua program studi Manajemen, Ardian Prima Putra menyatakan akan mendampingi 57 mahasiswa tersebut selama proses perkuliahan dengan pihak Shopee, hingga dapat berhasil minimal sekali transaksi ke luar negeri. Sarana penunjang perkuliahan nantinya segera akan dilengkapi seperti laboratorium bisnis dengan fasilitas fotografi produk dan sarana pendukung kemasan. 

Dekan FE UNIVET, Gustita Arnawati Putri serta merta mendukung penuh kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan akan adanya eksportir-eksportir baru khususnya di area Soloraya.

"Untuk menjadi seorang eksportir sekarang ini tidak harus menunggu tua, tetapi usia muda saja sudah bisa sukses menjadi eksportir produknya sendiri," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Tim PPK Ormawa Eureka Univet Bantara Ikuti Penilaian Proposal Seleksi Presentasi PPK Ormawa Ditjen Belmawa Kemendikbud Ristek Dikti 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top