Aritova dan Bella Dinobatkan Juara Umum Mas dan Mbak Univet Bantara 2022

Print Friendly and PDF

 

Aritova Rizki Alfiardi dan Bella Cyntya Maharani dinobatkan sebagai juara umum Mas dan Mbak Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo 2022.

Aritova dan Bella Dinobatkan Juara Umum Mas dan Mbak Univet Bantara 2022

Sukoharjo- majalahlarise.com -Aritova Rizki Alfiardi dan Bella Cyntya Maharani dinobatkan sebagai juara umum Mas dan Mbak Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo 2022 dalam acara Grand Final yang diikuti 5 pasang finalis. Bertempat di Auditorium kampus, Kamis malam (21/4/2022).

Sedangkan pemenang lainnya, Aef Arfian dan Aulia Rahadyanjati Sukarno (Duta Budaya dan Pariwisata  Bantara), Joko Siswanto dan Putri Ayu Lestari (Duta Pengabdian Masyarakat Univet Bantara), Lucky Sanjaya dan Indri Triastuti (Duta Penelitian Ilmiah Univet Bantara), Herju Nendya dan Sekar Widia Lestari (Duta Pendidikan Univet Bantara).

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui majalahlarise.com menyampaikan kegiatan ini diharapkan bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Mereka yang terpilih akan selalu bersama kegiatan yang diselenggarakan Univet dan bisa menjadi ikon model bagi teman-temannya dari performa, keterampilan, kemampuan, antitud.

Grand Final Mas dan Mbak Univet Bantara Sukoharjo.

Baca juga: Pembagian Takjil ke-2 OSIS SMPN 2 Giritontro Sasar Santri TPQ di 3 Kecamatan Berjalan Lancar

"Harapan kami dengan kegiatan ini memberikan peluang bagi mahasiswa bisa memiliki banyak hal soft skill yang  dibutuhkan, bisa survive di masyarakat setelah lulus. Ini juga bisa dikembangkan berawal dari Univet besoknya jadi model. Dalam pembinaan ini kita arahkan untuk ikut Duta Bahasa di tingkat Jawa Tengah maupun Nasional dan Duta Wisata di Kabupaten tempatnya masing-masing dan bisa jadi panutan bagi teman-temannya," harapnya.

Ketua Pelaksana, Hamda Kharisma Putra, M.Pd mengatakan acara Mas Mbak Univet bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-54 diselenggarakan di bulan April bertujuan memilih bibit unggul di Univet tidak hanya ganteng dan cantik tetapi mempunyai potensi di bidang tertentu yang nantinya setelah lolos di rangkaian finalis dijadikan Duta Mas Mbak Univet.

"Secara teknik, sosialisasi seluruh Prodi yang ada di Univet Bantara mendapatkan 63 pendaftar nominasi. Dari 63 pendaftar diseleksi secara berkala yaitu seleksi administrasi, keterampilan dihasilkan 10 pasang  dilanjutkan di babak final mengambil 5 pasang Mas Mbak dites beberapa kemampuan salah satunya kemampuan publik speaking, modeling, MBKM maupun pariwisata," terangnya.

Baca juga: Peringatan Hari Kartini di SMPN 8 Surakarta

Lebih lanjut dikatakan 5 finalis ini sudah menjadi juara yaitu juara umum Mas Mbak, Duta pendidikan Duta Penelitian, Duta Pengabdian Masyarakat dan Duta Pariwisata dan Kebudayaan yang nantinya akan dilibatkan diberbagai macam kegiatan terkait dengan Duta tersebut.

Sementara itu, Bella Cyntya Maharani mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP ini mengaku setelah dinobatkan sebagai Mbak Univet sangat bangga dan senang bisa mencapai titik ini serta berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung baik dari kampus, teman-teman, keluarga dan orang-orang sekitar sehingga bisa menjadi Mbak Univet Bantara Sukoharjo.

"Semoga saya sukses bisa mengemban selama satu tahun kedepan menjadi Mbak Univet Bantara Sukoharjo dan harapannya saya bisa memotivasi, mempromosikan dan berkontribusi aktif di Univet Bantara Sukoharjo agar lebih maju dikenal oleh khalayak umum dengan prestasi mahasiswanya," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Semarak Ramadan, SMP Muhammadiyah PK Gelar Pesantren Hingga Ajak Siswa Berbagi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top