Mahasiswa KKN Univet Menempel Poster Pencegahan Covid-19 Untuk Masyarakat Desa Tugu

Print Friendly and PDF

Ferra Nikmanda saat menempel poster.

Mahasiswa KKN Univet Menempel Poster Pencegahan Covid-19 Untuk Masyarakat Desa Tugu

Karanganyar- majalahlarise.com -Ferra Nikmanda, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Desa Tugu RT 01/RW 01, Kelurahan Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Dimulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022. 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma perguruan tinggi ke masyarakat.

"Salah satu program kerja KKN Univet Bantara Sukoharjo yang saya lakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan covid-19 melalui poster yang ditempel di rumah warga dan tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Poster ini merupakan cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19," terang Ferra Nikmanda kepada majalahlarise.com.

Kegiatan menempel poster dilaksanakan dengan harapan masyarakat memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan yang diberikan. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Tugu RT 01/RW 01, Tugu, Jumantono, Karanganyar. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top