Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Masker Kepada Masyarakat Dusun Jatipanji

Print Friendly and PDF

Nur Hidiah Wati saat membagikan masker kepada warga.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Masker Kepada Masyarakat Dusun Jatipanji 

Karanganyar- majalahlarise.com -Nur Hidiah Wati Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Melaksanakan Program Keja Utama Membagikan Masker kepada warga Dusun Jatipanji, Kedungjeruk Mojogedang, Karanganyar. (Kamis, 24/02/2022).

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di dusun Jatipanji desa Kedungjeruk ditemukan bahwa tidak sedikit warga masyarakat dan anak-anak dusun Jatipanji saat keluar rumah atau bepergian tidak memakai masker. Hal ini dapat dikatakan masyarakat mulai abai dan lalai dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mncegah meluasnya penyebaran virus corona yang semakin hari semakin bervariasi jenisnya.

Kegiatan membagikan masker ini diberikan secara acak/ random kepada masyarakat sekitar yang lalulalang dijalan sekitar. Untuk sasaran pembaggian masker ini adalah semua masyarakat berbabagai umur dari anak-anak SD hingga dewasa.

“Dengan kegiatan pembagian masker, diharapkan masyarakat agar selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada, guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Karena akhi-akhir ini banyak kasus baru Covid-19 yang teridentifikasi varian baru, yaitu Omicron, semoga pembagian masker ini dapat sepenuhnya dimanfaatkan masyarakt untuk selalu menjaga prokes. Tidak hanya membagikan masker kami juga memberikan sedikit sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 variian baru yang bernama Omicron ini,” tutur Nur Hidiah Wati, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top