Mahasiswa KKN Univet Membantu Kegiatan Posyandu di Desa Jatisobo

Print Friendly and PDF

Fanisa Indah Nurhayana saat membantu layanan posyandu.

Mahasiswa KKN Univet Membantu Kegiatan Posyandu di Desa Jatisobo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Fanisa Indah Nurhayana ikut Membantu kegiatan posyandu di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Rabu 9 Februari 2022 pukul 09.00 WIB.

Kegiatan posyandu ini dilakukan satu kali dalam sebulan. Keikutsertaan mahasiswa KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO dalam kegiatan Posyandu merupakan inisiatif sendiri untuk membantu warga sekitar dan sekaligus menambah ilmu pengetahuan yang baru.

"Kegiatan Posyandu di Desa Jatisobo dibagi menjadi beberapa tahapan tertentu, dimulai dengan tahap 1 yaitu pendaftaran terlebih dahulu, disana sudah terdapat buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) yang telah disediakan untuk Ibu dan Anak yang isinya seperti buku kontrol setiap bulannya. Selanjutnya tahap 2, Penimbangan dan Pengukuran. Kemudia ke tahap 3 yaitu Pencatatan yang dilakukan oleh panitia Posyandu, pencatatan ini berisi berat badan, tinggi badan anak. Selanjutnya tahap 4 penyuluhan dan meja 5 adalah pelayanan kesehatan, dalam pelayanan kesehatan ini pemberian makanan tambahan, vitamin dan edukasi peserta, terang Fanisa Indah Nurhayana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan diadakannya kegiatan posyandu ini adalah untuk mengontrol tumbuh kembang balita di tengah pandemi covid-19 ini. Bukan hanya balita, ibu hamil juga, mengingat ditengah pamdemi covid-19 yang mana sangat rentan terkena covid-19. 

"Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus mampu meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di Desa Jatisobo agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan," harapnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top