Mahasiswa KKN Univet Adakan Pelatihan Pengunaan Aplikasi Canva Sebagai Solusi Mudah dalam Dunia Desain

Print Friendly and PDF

Weli Umiyati saat memberi pelatihan penggunaan aplikasi Canva.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Solusi Mudah dalam Dunia Desain

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa FKIP Program Studi Biologi, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Weli Umiyati melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 yang dilaksanakan selama 45 hari dimulai pada tanggal 1 Februari 2022 hingga 17 Maret 2022.

KKN di Era pandemi ini sangat berbeda dengan KKN pada umumnya. KKN pada umumnya mengabdi kepada masyarakat di desa yang belum terlalu maju dengan konsep kelompok. Sedangkan KKN tahun ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilaksanakan secara KKN Mandiri di rumah masing-masing. 

Pada hari kamis, 10 Februari 2022  telah dilaksanakan program kerja KKN yang merupakan salah satu Program kerja utama yaitu Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Solusi Mudah dalam Dunia Desain. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Masjid Al-Manaar yang terletak di desa Pabelan RT 001/RW 004 Kartasura, Sukoharjo. 

"Sasaran target kegiatan ini yaitu anak-anak remaja tingkat SMP di desa Pabelan dan sekitarnya. Tujuan kegiatan ini, mampu memberikan edukasi cara penggunaan aplikasi Canva serta meningkatkan softskill, kreativitas dalam dunia desain," terang Weli Umiyati kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik karena anak-anak sangat antusias, penuh semangat ingin mencoba mendesain dengan kreativitas masing-masing diantaranya membuat desain Curriculum Vitae, Pamflet, PPT yang bagus, Kartu ucapan dan sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan karena anak-anak SMP di desa Pabelan merasa kesulitan dalam membuat tugas PPT dari sekolah dan kurangnya pengetahuan dalam penggunaan aplikasi desain, oleh karena itu diadakan pelatihan penggunaan aplikasi canva sebagai solusi mudah untuk membantu dalam kesulitan tugas sekolah. 

Dari salah satu anak remaja SMP, mbak Gita mengungkapkan sangat senang karena dapat ilmu baru yang belum ada di sekolah dan sangat bermanfaat sekali untuk dirinya dan teman-teman. "Terimakasih banyak kakar Mbak Gita

Harapan setelah mengikuti pelatihan tersebut, anak-anak mampu menggunakan aplikasi canva sebagai solusi dalam membantu kesulitan tugas-tugas sekolah dan mampu meningkatkan kreativitas dengan menghasilkan desain-desain yang menarik sehingga mampu bersaing dalam dunia desain. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top