Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program RCU di Mojoreno Sidoharjo

Print Friendly and PDF

 

Sandra Eka Febrianti melaksanakan salah satu program kerja KKN yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet).

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program RCU di Mojoreno Sidoharjo

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiwa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Sandra Eka Febrianti melaksanakan salah satu program kerja KKN yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) dengan judul kegiatan rumah belajar dan rumah baca.

Kegiatan ini dilaksanakan satu minggu tiga kali lokasinya di desa Kedungsono, Mojoreno, Sidoharjo, Wonogiri. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Selasa 8 Febuari 2022 dan Jumat 14 Febuari 2022 pukul 15.00-17.00 WIB.

Kegiatan ini diadakan guna memperbaiki kualitas belajar anak SD kelas tinggi dan terfokus pada kelas 6 karena mereka akan mengikuti berbagai rangkaian ujian, akibat terdampak pandemi pembelajaran di sekolah belum tersampaikan secara maksimal, sehingga dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu membantu untuk meningkatkan minat dan kualitas belajar anak.

"Dengan diadakan rumah baca dan rumah belajar ini dapat membimbing anak-anak untuk belajar berbagai materi disekolah yang kurang dipahami oleh siswa, sehingga ini diharapkan bisa membantu memperbaiki kualitas belajar anak di desa Kedungsono," terang Sandra Eka Febrianti.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh wali dari anak-anak tersebut dan anak-anak juga terlihat antusias dengan adanya rumah belajar, ini terlihat saat mereka mengikuti kegiatan sengat bersemangat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top