Mahasiswa KKN Univet Edukasi Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi Anak Usia Sekolah

Print Friendly and PDF

Salah satu anak sedang menggosok gigi.

Mahasiswa KKN Univet Edukasi Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi Anak Usia Sekolah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Edukasi menyikat gigi pada anak usia sekolah merupakan suatu tindakan pemeliharaan kesehatan gigi yang dapat mengurangi penyakit gigi dan mulut, seperti periodontitis kronis dan karies. Cara menyikat gigi dengan benar dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karena kesehatan gigi merupakan salah satu aspek tumbuh kembang seorang anak yang perlu diperhatikan.

Oleh sebab itu, Anas Pratiwi atau akrab dipanggil Tiwi yaitu salah satu mahasisiwi S1 Pendidikan Biologi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dan juga merupakan peserta kegiatan KKN Mandiri Periode-II Univet mengadakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini di Dusun Brongsongan tentang cara merawat dan menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar.

Sabtu, 26 Februari 2022 di Desa Brongsongan Sidorejo, Kecamatan Jombor, Kabupaten Sukoharjo diadakan dibawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Agus Efendi, S.Sn, M.Sn, berhasil menyelenggarakan kegiatan edukasi menyikat gigi pada anak usia sekolah.

Kegiatan ini berlangsung dalam durasi waktu 2 jam yaitu antara pukul 13.00-15.00 WIB dengan dihadiri oleh anak-anak desa brongsongan yang berusia 6-10 tahun. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada sesi pemaparan materi oleh Tiwi, pemateri yang menyampaikan cara menyikat gigi yang baik dan benar pada anak usia sekolah. Pada sesi ini anak-anak terlihat sangat antusias ketika mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

"Setelah acara praktik, kegiatan dilanjutkan dengan sesi kuis interaktif mengenai materi yang telah disampaikan, hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para peserta memahami materi yang telah disampaikan, dan kegiatan ini menunjukkan hasil yang memuaskan," terang Tiwi kepada majalahlarise.com.

Tiwi berharap agar anak-anak Desa Brongsongan lebih menyadari dan memahami akan pentingnya merawat dan menjaga kesehatan gigi sejak dini. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top