Mahasiswa KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar untuk Anak SD

Print Friendly and PDF

Ika Nur Zulaikha saat membimbing belajar anak SD.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar untuk Anak SD

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Ika Nur Zulaikha, melaksanakan progaram kerja utama yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) di bidang pendidikan dengan mengadakan bimbingan belajar untuk anak – anak SD pada Rabu 16 Februari 2022  di desa Tirtomoyo RT 05/RW 09 , Kelurahan Tirtomoyo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Program ini bertujuan untuk membantu anak – anak dalam belajar. Program ini tentunya didukung oleh masyarakat sekitar. Andri salah satu orang tua anak mengatakan sangat setuju dan merasa terbantu oleh program ini, dikarenakan ia mengalami kesulitan dalam membimbing anaknya untuk belajar. 

"Program ini diadakan selama sekali dalam seminggu, dan merupakan program lanjutan sampai akhir kegiatan KKN yaitu bulan Maret. Kegiatan ini diikuti oleh anak SD dari kelas 1, 3, 4 dan 5. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibantu oleh remaja di desa Tirtomoyo RT 05/RW 09 membantu anak – anak sekitar untuk mengerjakan PR dan mengajarkan materi yang belum dipahami oleh anak," terang Ika Nur Zulaikha kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top