Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak di Rumah Cerdas

Print Friendly and PDF

Monika Ayu Nurhayati saat membimbing belajar anak.

Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak di Rumah Cerdas 

Karanganyar- majalahlarise.com -Monika Ayu Nurhayati merupakan salah satu mahasiswa di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan program studi Bimbingan dan Konseling FKIP melaksanakan KKN periode II  di desa Jatipanji 01/05 Kedungjeruk Mojogedang Karanganyar, membuat program rumah cerdas UNIVET (RC-UVBN) dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2022 sampai 17 Maret 2022.

"Kegiatan RC-UVBN ini bertujuan untuk membantu anak-anak di desa Jatipanji untuk belajar membaca, berhitung, dan menulis (Calistung). Kegiatan belajar di rumah yang terjadi saat ini membuat anak-anak sedikit kesusahan dalam belajar dikarenakan belajar hanya lewat via online sehingga anak-anak banyak yang belum paham materi juga sulit mengerjakan tugas yang diberikan guru. Sehingga dengan adanya RC-UVBN ini orang tua hingga anak-anak sedikit terbantu dalam kegiatan belajar," terang Monika.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum'at dan Sabtu setiap jam 09.00, bimbingan belajar ini diikuti anak-anak dari tingkat kelas 1-3 SD. Anak-anak begitu antusias dengan adanya RC-UVBN ini mereka terlihat lebih mudah dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru dan mulai bisa membaca dan menulis. Selain, anak-anak Orang tua pun begitu  mendukung dengan di adakan RC-UVBN di desa Jatipanji ini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top