Mahasiswa KKN Univet Pasang Poster Mencuci Tangan

Print Friendly and PDF

Auliya Maskuroh saat memasang poster.

Mahasiswa KKN Univet Pasang Poster Mencuci Tangan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara melaksanakan KKN mandiri di desa masing-masing. Kegiatan KKN ini juga diikuti oleh mahasiswa dari FKIP program studi Pendidikan Geografi FKIP, Auliya Maskuroh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau disebut dengan KKN secara mandiri yang berlangsung selama 45 hari mulai tanggal 1 Febuari-17 Maret 2022.

Kegiatan ini di laksanakan KKN ini sanggat berberbeda selain kegiatan KKN yang lain. Biasanya KKN dilaksanakan di desa terpeencil utamanya desa yang belum maju, tahun ini sangat berbeda karena kegiatan KKN mandiri ini di laksanakan di desa masing-masing mahasiswa. 

"Pada hari Senin 14 Febuari 2022 telah dilaksanakn program KKN yang merupakan salah satu program penunjang yaitu penempelan poster di sekolah-sekolah di desa Bulusan RT01/RW08 Mandan Sukoharjo," terang Auliya Maskuroh.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran target kegiatan ini adalah para siswa TK, SD dan guru. Dengan adanya poster-poster pengingat cuci tangan, aktivitas yang harus dilakukan saat pembelajaran di era new normal di tengah-tengah pandemi. Poster tersebut mengingatkan para siswa dan guru agar selalu waspada bahaya Covid-19 dan selalu mencuci tangan.

Menurut salah satu guru Irum mengatakan sangat terbantu dengan adanya poster-poster tersebut sebagai pengingat bagi anak –anak di SD nya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top