Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet Di Desa Karangrejo

Print Friendly and PDF

Sindy Lorensa saat membimbing belajar anak-anak.


Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet Di Desa Karangrejo

Karanganyar- majalahlarise.com -Pendidikan merupakan hal yang penting untuk semua orang, dengan pendidikan kita dapat menciptakan generasi yang cerdas dan dapat dibanggakan. Untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak baik. Sindy Lorensa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) program studi pendidikan matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara mengadakan bimbingan belajar (Bimbel) untuk anak-anak di desa Karangrejo Rt 01 / Rw 06, kel. Dukuh, Kec. Ngargoyoso, Karanganyar.

"Bimbingan belajar (Bimbel) merupakan salah satu program kerja selama KKN mulai dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022 materi yang saya ajarkan diantaranya matematika, bahasa indonesia dan lain-lainnya. Bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap hari selasa dan jumat pukul 14.00 WIB," terang Sindy.

Dengan melihat dari situasi yang terjadi di lapangan akibat dampak dari pandemi covid-19. Menurutnya kegiatan bimbingan belajar ini sangat penting untuk di adakan sebagai kegiatan pembelajaran tambahan para pelajar saat mengalami kesulitan dalam belajar. Selain itu juga, dapat membantu para siswa ketika ada materi atau pekerjaan rumah (PR) yang belum di mengerti disekolah.

Hal ini dapat dilihat dari antusiasme dan semangat belajar dari para pelajar untuk mengikuti bimbel, serta antusiasme para orang tua sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat di desa Karangrejo terutama di bidang pendidikan," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top