Mahasiswa KKN Univet Mewujudkan Masyarakat Sehat Lewat Layanan Kesehatan Keliling Secara Gratis

Print Friendly and PDF

Avika Dara Fortuna saat memberikan pelayanan kesehatan.

Mahasiswa KKN Univet Mewujudkan Masyarakat Sehat Lewat Layanan Kesehatan Keliling Secara Gratis

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Mandiri Univet Bantara 2022, Avika Dara Fortuna  berkunjung memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Tegalrejo Rt02/Rw01 Purwantoro, Wonogiri. (10/2/22) pukul 15.00 WIB.

Pandemi covid-19 menyebabkan KKN Univet Bantara kali ini dilaksanakan secara individu dengan tetap mematuhi SOP covid-19. Hal yang paling umum dilakukan di KKN Tematik Covid-19 ini adalah memberikan edukasi dan demostrasi seputar covid19 kepada masyarakat sekitar. Sesuai dengan aturan covid-19 yaitu dirumah saja, maka mahasiswa KKN melakukan layanan kesehatan dengan mengunjungi rumah-rumah warga.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut bekerjasama dengan beberapa karangtaruna desa. Kurang lebih 10 rumah warga yang didatangi untuk diberikan layanan kesehatan gratis ini.

Avika Dara Fortuna selaku Mahasiswa KKN Univet Bantara mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan demi membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Desa Tegalrejo untuk mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan yang ditujukan kepada warga lansia dan warga yang kurang mampu," ujarnya.

Sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih jadi perbincangan di masyarakat. Maka dari itu setelah diberikan layanan chek kesehatan, mahasiswa KKN juga memberikan sedikit sosialisasi terkait menjaga kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 yaitu dengan 5M setelah itu memberikan masker secara gratis. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top