Upaya FSRD ISI Surakarta untuk Peningkatan Pelayanan di Kampus Lewat Pelatihan IT Staf Admin

Print Friendly and PDF

Pelaksanaan pelatihan IT untuk staf administrasi.

Upaya FSRD ISI Surakarta untuk Peningkatan Pelayanan di Kampus Lewat Pelatihan IT Staf Admin

Solo- majalahlarise.com -Kemampuan teknologi dan informatika di waktu ini sangat penting, khususnya di dalam pelayanan tenaga tendik terhadap capaian kinerja dan kepuasan layanan di bidang umum keuangan dan akademik kemahasiswaan, khususnya di tingkat fakultas. 

Maka sebagai salah satu upaya peningkatan kemampuan tenaga administrasi untuk menunjang  layanan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta dilakukan pelatihan IT, khususnya Office yang meliputi program Excel dan Word yang dimulai dari 3 Januari 2022 mulai pagi sampai siang di Lab Komputer Gd. 2, lt. III, Kampus Mojosongo. 

Capaian kinerja dan kepuasan layanan di bidang umum keuangan dan akademik kemahasiswaan menjadi tolok ukur dalam melihat capaian fakultas dalam  menyelesaikan target yang sudah ditetapkan oleh Institusi (Kontrak Rektor kepada Menteri) yang diturunkan kepada Dekan dan diteruskan kepada seluruh dosen dan pegawai yang ada di FSRD ISI Surakarta, termasuk kepada staf pelaksana administrasi. 

Pelatihan Office dilaksanakan 3 kali dalam seminggu tiap hari Selasa - Kamis, yang diikuti oleh 20 peserta dimana sampai saat ini sudah berjalan selama 2 minggu, dimana pelatihan Office Excell dan Word diberikan pemateri oleh Mika Haryani, S.Pd  dan Bayu Susilo. A.Md selaku ULP. 

Pelaksanan  peningkatan kemampuan IT dilakukan dalam rentang waktu 1 bulan dan akan dilaksanakan perpanjangan bila penyerapan materi dirasa belum maksimal, serta akan dilakukan pelatihan pelatihan materi lain yang dipandang perlu untuk menunjang kinerja administrasi seperti One Note, Photoshop dan program lain yang  diperlukan bagi layanan administrasi di tingkat fakultas. 

Menurut Wakil Dekan Bidang II, Amir Gozali, S.Sn., M.Sn dalam rilisnya bahwa kegiatan pelatihan ini dapat berjalan lancar dan melalui pendampingan kepada tiap peserta yang mengalami kesulitan memahami materi dengan dimulai dari tingkat dasar Office mulai pengenalan tool,  pembuatan kolom, pengisian jenis isian dalam tiap kolom, serta pengenalan rumus excel dan penggunaannya sehingga perkembangan pelatihan secara keseluruhan terlihat signifikan dirasakan oleh semua peserta. (Sofyan)


Baca juga: SMK Veteran 1 Sukoharjo Bersama Toyota Nasmoco Solo Baru Gelar Servis Mobil Murah dan Tes Drive


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top