SMAN 1 Manyaran Selenggarakan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahunan dan Rapat Pembagian Tugas Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022

Print Friendly and PDF

 

Drs. Setyawan, M.Pd (Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah) saat menyampaikan sosialisasi penyusunan SKP.

SMAN 1 Manyaran Selenggarakan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahunan dan Rapat Pembagian Tugas Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahunan dan Rapat Pembagian Tugas Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Kamis-Jumat (16-17/12/2021) bertempat di Wonder Park Tawangmangu Karanganyar.

Sosialisasi SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) ini mengadirkan Drs. Setyawan, M.Pd pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang menjelaskan dulu penilaian satu tahun bulan Januari sampai Desember. Kalau sekarang bulan Januari sampai Juni dan Juli sampai Desember.

"Rencana dalam waktu dekat ada sosialisasi SKP yang baru secara teknis dari BKD. Dari sosialisasi ini nanti di setiap sekolah ada praktik membuat SKP," terangnya.

Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan sosialisasi SKP ini dilakukan ada pembaharuan laporan SKP tahunan yang semua guru dan karyawan belum memahami bagaimana yang harus diperbuat.

Guru dan karyawan saat foto bersama usai kegiatan outbond atau refreshing.


"Kita sosialisasikan dulu garis besarnya dulu. Karena SKP dibuat di akhir Desember supaya teman-teman bisa membuat penilaian kinerja di akhir tahun," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini juga mempersiapkan tugas-tugas guru untuk semester dua yang rencananya sudah pembelajaran tatap muka lebih siap, lebih baik yang selama ini pembelajaran dilaksanakan secara online hampir dua tahun.

"Kegiatan ini sekaligus refreshing atau penyegaran kembali dari kesibukan. Kita sudah banyak tugas-tugas yang kemarin harus dikerjakan guru dalam waktu yang singkat  segera diselesaikan PPKS, pembuatan artikel guru, PAS, membuat nilai, membuat rapot," ungkapnya.

Disampaikan pula, bahwa pihaknya akan mendapat undangan besok Senin (20/12/2021) menerima penghargaan WIA (Wonogiri Innovation Award) 2021 dan Krenova 2021.

"Mendapatkan hadiah ke berapa belum tahu baru hari Senin. Selain itu bu Sutanti mewakili sekolah kita juara Krenova 2021," ujarnya.

Wanita yang akrab dipanggil bu Harmini ini mengaku prestasi dan keberhasilan SMA Negeri 1 Manyaran tidak terlepas dari dukungan pengawas sekolah, komite sekolah, bapak ibu guru, dan siswa yang menghasilkan karya-karya terbaik untuk meningkatkan perfoma SMA Negeri 1 Manyaran. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Safari Sekolah HydrAction Project 2021




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top