SMAN 1 Manyaran Peroleh Penghargaan Wonogiri Innovation Awards dan Krenova 2021

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si dan Guru Pembimbing KIR, Sutanti, S.Pd saat foto bersama usai menerima tropi dan piagam penghargaan WIA dan Lomba Krenova 2021.


SMAN 1 Manyaran Peroleh Penghargaan Wonogiri Innovation Awards dan Krenova 2021

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran menerima penghargaan Wonogiri Innovation Awards 2021 juara 3 kategori Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Lomba Krenova bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Tropi dan sertifikat penghargaan tersebut diterima oleh Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si dan Guru Pembimbing KIR, Sutanti, S.Pd dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bertempat di Pendopo Kantor Kabupaten Wonogiri. Senin (20/12/2021).

Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si saat dikonfirmasi menyampaikan dengan prestasi yang didapatkan ini diharapkan peserta didik dapat meningkatkan kreativitasnya, makin tajam dalam mencetuskan ide dan gagasan baru yang brilian, serta mengembangkan potensi dirinya.

"Sedangkan capaian prestasi ibu Sutanti S.Pd selaku guru pembimbing KIR ini diharapkan mampu menginspirasi rekan-rekan sejawat untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya serta meningkatkan kreativitasnya dalam berinovasi sebagai bentuk tanggungjawab moral terhadap profesi dan lembaga sekolah," harapnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat menyerahkan penghargaan Krenova 2021 diterima pembina KIR SMAN 1 Manyaran, Sutanti, S.Pd.

Sementara itu, Guru Pembimbing KIR, Sutanti, S.Pd menuturkan Wonogiri Innovation Awards 2021 dimulai sejak bulan November 2021 adanya pendampingan pengisian aplikasi yang diberikan oleh Litbang untuk pengiriman instrumen data dukung yang dimiliki setiap hasil penelitian.

"Tim KIR SMAN 1 Manyaran pada WIA tahun ini mengirimkan lima laporan proposal hasil penelitian yaitu Gen Hirosi, Oci Care, Paya Cide, Biotec dan Jellynas. Dari kelima proposal yang dikirim tersebut SMAN 1 Manyaran mendapatkan juara 3," jelasnya.

Terkait dengan perolehan penghargaan krenova, wanita yang akrab disapa bu Tanti ini menjelaskan tim KIR mengirimkan tiga proposal penelitian yang mendapatkan nilai yaitu Gen Hirosi Plus masuk dalam kategori kehutanan dan lingkungan hidup.

"Untuk kedua kalinya SMA Negeri 1 Manyaran memperoleh penghargaan lomba Wonogiri Innovation Awards (WIA). Ditambah tahun ini menerima penghargaan Krenova kabupaten Wonogiri. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua bersama TIM KIR, terimakasih atas doa dan dukungan dari bapak dan ibu guru dan warga sekolah," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Dunia Pendidikan Selayaknya Dukung Gerakan Sadar Pajak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top