Prodi Komunikasi Unisri Gelar Commdude Meet Up 2021

Print Friendly and PDF

Commdude Meet Up 2021, bertempat di auditorium Unisri. 


Prodi Komunikasi Unisri Gelar Commdude Meet Up 2021

Solo- majalahlarise.com -Prodi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Commdude Meet Up 2021, bertempat di auditorium Unisri. Rabu (1/12/2021).

Menurut ketua pelaksana, Kingkin Anjani Putri, kegiatan ini merupakan kegiatan  tahunan dari prodi Ilmu Komunikasi Unisri dengan tujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru. 

Commdude Meet Up  merupakan perubahan nama yang semula Gathering Communication,  kali ini mengambil tema “Build Communion for Better Communication” pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan.  

Salah satu syarat mengikuti kegiatan ini dengan melampirkan bukti vaksinasi minial tahap 1 baik peserta maupun panitia.

Lebih lanjut, Kingkin menjelaskan bahwa selain sebagai ajang pengakraban antar mahasiswa Ilmu Komunikasi, kegiatan Commdude Meet Up ini juga menjadi wadah perkenalan setiap divisi yang ada di prodi Ilmu Komunikasi Unisri antara lain Divisi Fotografi, Divisi Jurnalistik, Divisi Radio, dan Divisi Sinematografi.

Pengenalan masing-masing divisi dikemas dalam bentuk talkshow informal, sehingga para mahasiswa baru bisa menerima penjelasan dari setiap Divisinya. 

Tiap Divisi memaparkan tentang ilmu dasar dan pengalaman yang telah dilakukan serta menjelaskan kelebihan dari keikutsertaan dalam berorganisasi. 

"Mereka juga menjelaskan bahwa di dalam setiap divisi, mampu menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mahasiswa, dengan memanfaatkan potensi dan peluang sebaik mungkin," terangnya.

“Bacut Nyaman”. Film pendek yang di tayangkan oleh divisi sinematografi menampilkan hasil karyanya yang di produksi oleh mahasiswa prodi Komunikasi.

"Tidak berhenti hanya menyaksikan Talkshow tetapi para peserta diberi penugasan berupa liputan dan membuat press release dengan tujuan untuk mengenal salah satu mata kuliah Ilmu Komunikasi yaitu Jurnalistik  serta guna mengasah pola pikir dan kreatifitas mahasiswa baru," jelasnya.

Acara dibuka Dekan Fisip, Buddy Riyanto M.Si, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharap mahasiswa baru bisa lebih akrab dengan mahasiswa lama sehingga bisa saling bersinergi dalam berorganisasi. (Sofyan)


Baca juga: PHP2D DEM FE UNISRI Mengadakan Lokakarya Hasil serta Workshop Merk Dagang Dari Tinjauan Hukum dan Ekonomi 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top