Mahasiswa Akuntansi, Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta Magang Kerja di STMIK AUB Surakarta

Print Friendly and PDF

Indah Setyowati mahasiswa prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta sedang mengikuti kegiatan magang kerja di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komuputer “Adi Unggul Bhirawa” (STMIK AUB) Surakarta. 


Mahasiswa Akuntansi, Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta Magang Kerja di STMIK AUB Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Bagi mahasiswa pastinya sudah tidak asing lagi denegan istilah magang kerja yang merupakan diselenggarakan oleh pihak kampus untuk mahasiswa yang menginjak semenster akhir sebelum lulus. Kegiatan magang ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa guna bekal menunjang karier di masa mendatang.

Merdeka Belajar Kampus Magang Kerja (MBKM Magang Kerja) yang merupakan bentuk dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu Pengabdian kepada Masyarakat dengan implementasi berupa kegiatan MBKM Magang Kerja sebagai bentuk untuk mewujudkan  visi dan misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Indah Setyowati mahasiswa prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta sedang mengikuti kegiatan magang kerja di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komuputer “Adi Unggul Bhirawa” (STMIK AUB) Surakarta. STMIK AUB Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di kota Surakarta. Perguruan tinggi ini dikelola oleh Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP) Surakarta, yang juga mengelola Akademi Teknologi AUB. 

Magang kerja ini dengan progam kerja yaitu mengikuti kegiatan kerja di bagian akademik keuangan di STMIK AUB. Kegiatan Magang /magang kerja ini dilaksanakan mulai tanggal 1 November- 30 Desember 2021. 

Kegiatan harian yang dikerjakan seperti membantu membuat permohonan anggaran per minggu, membuat buku kas masuk (BKM), membantu membuat buku kas harian bukti kas keluar (BKK) rutin yang berhubungan dengan kebutuhan operasional kantor, membantu membukukan bukti pembayaran dari mahasiswa, membantu input pemasukan kewajiban keuangan mahasiswa, membantu pengarsipan dokumen keuangan mahasiswa. Kegiatan magang kerja secara langsung di lapangan menambah pengetahuan, pengalaman dan memperoleh pengalaman kerja yang menjadi nilai tambah bagi mahasiswa khususnya penerapan ilmu akuntansi.

"Selama kegiatan magang kerja selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas," terang Indah Setyowati kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top